close
KABAR JATIM

Pemdes Kendung Kwadugan Ngawi Alokasikan DD 2020 untuk Talud

PRN NGAWI | Desa Kendung Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi, yang mempunya 1500 penduduk dan 15 Rt serta 4 Rw, kini mulai bebenah, setapak demi setapak melaksanakan pembangunan demi keindahan, kemajuan serta kesejahteraan warganya.

Pembangunan Talud yang berada di Dusun Kendung 2, merupakan usulan semua petani sewaktu musrenbangdes di Kantor Desa kemarin, dengan berbagai pertimbangan, karena takut terjadi longsor di lingkungan sawah mereka sewaktu musim hujan tiba, sehingga usulan bisa jadi prioritas untuk di danai.Talud sendiri juga dwi multi fungsi, selain melindungi tanah sekitar juga membentuk badan jalan jadi lebih praktis dan indah, ujar Sumadi Kades Kendung saat ditemui awak media seusai pelayanan di Kantor Desa.

Eko Widodo TPK Desa Kendung membenarkan, bahwa Talud yang dibangun di Dusun Kendung 2 yang mempunyai volume 132.00 M3 yang di danai dari DD tahun 2020, memakai anggaran Rp.158.157.000, merupakan usulan warga, khususnya petani, sehingga patut didanai dan dijadikan prioritas. Sebab bila tidak segera di bangun ditakutka jalan melebar dan berbahaya bagi pengguna. (Jatmiko)

Tags : Alokasi Dana DesaNgawi

Leave a Response

*