31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKades Supartin, Salurkan BLT DD Tahap VI Desa Ngasem

Kades Supartin, Salurkan BLT DD Tahap VI Desa Ngasem

PRN NGANJUK | Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa di Kabupaten Nganjuk mulai disalurkan. Seperti di Desa Ngasem, Kecamatan Jatikalen.

Pemdes Ngasem menyalurkan BLT dana desa kepada warga penerima manfaat, Selasa (20/10). Penyaluran BLT tahap dua dihadiri Camat Jatikalen, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Kades Ngasem Supartin mengatakan penyaluran BLT dana desa tahap enam sudah rampung. ”Ada 116 penerima manfaat BLT dana desa di Ngasem,’’ ujarnya.

Diketahui, masing-masing warga menerima BLT sebesar Rp 300 ribu dan jumlah tersebut sudah sesuai dengan petunjuk dari pusat.

“Data penerima BLT dana desa tahap enam ini tidak ada perubahan, masih sama seperti data tahap pertama dan insyaallah semuanya sudah sesuai,” jelas Supartin

Bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak pandemi covid-19. ”Penerima BLT dana desa ini, warga yang tidak mendapat bantuan lain, misalnya bantuan PKH, bantuan JPS, dan lainnya,” bebernya.

Dia berharap BLT ini dapat membantu meringankan beban warga. Karena sejak pandemi corona, warga kesulitan bekerja. ’’Saya berharap covid-19 segera berakhir,” harap Kades Ngasem. (Tobing/Farida)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini