close
POLITIK

Gelombang Dukungan Dari Paguyuban Seni Reog untuk Ali Tofan 

PRN TRENGGALEK | Bertemu paguyuban seni reog Singo Widodo rt.5 rw.1 dusun Jampi Desa Ngentrong Kecamatan Karangan pimpinan bapak Didik,Cabup-Cawabup Trenggalek 01 Alfan Riyanto – Zaenal Fanani terima dukungan dan aspirasi, Sabtu, (24/10).

Gelombang dukungan yang di terima dari pecinta dan pelaku seni reog yang dikomandani Didik ini juga mengharapkan pasangan Alfan – Zaenal bisa membawa dan memajukan seni reog se-Kabupaten Trenggalek.

“Kami dukung plus kawal bapak Alfan dan mas Zaenal menuju Trenggalek 1,karena hanya beliau yang kami yakini bisa mengangkat Trenggalek lebih baik dan sejahtera tanpa melupakan seni tradisional masyarakat salah satunya reog dadak merak,” harap Didik

Lanjut Didik tokoh seni yang juga bagian Dewan Kesenian Trenggalek (reog),” kesenian reog ini juga bisa menjadi salah satu wahana pemersatu warga masyarakat Trenggalek,jadi kami mewakili teman teman pencinta dan komunitas seni reog atau dadak merak mohon di support,” tegasnya diamini para pelaku seni reog.

Selanjutnya menanggapi dukungan serta aspirasi paguyuban seni reog, Totok sapaan akrab Cabup 1 Trenggalek berjanji tidak hanya mewadahi tapi juga membantu biar kesenian reog dapat memberikan kesejahteraan bagi bagian di dalamnya,penari, pemusik, pemain dll.

“Kami berjanji bila diberikan amanah memimpin Trenggalek, tidak hanya memberikan wadah atau tempat juga akan kami bantu dalam bentuk penampilan, karena semakin sering ada even reog dapat menjadikan sejahtera bagi semua elemen yang ada di kesenian reog itu sendiri,” ungkapnya

Totok menambahkan, “melalui kesenian juga bisa membawa Trenggalek lebih di kenal, sehingga berbagai komponen komponen pendukung yang ada bisa muncul,contoh destinasi wisata, makanan, produk produk UMKM khas Trenggalek dll,” jelasnya.

Senada dengan itu Cawabup millenial Zaenal Fanani menambahkan, ” kesenian tradisional reog juga akan kami bantu kelola dan kembangkan sehingga tujuan dan keinginan membawa masyarakat Trenggalek bangkit sejahtera bisa terwujud melalui kesenian yang juga salah satu komponen pendukung, “pungkasnya. (bamb/atin).

Tags : Dukungan BertambahTrenggalek

Leave a Response