25.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAWarga Lingkungan Bugisan Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H.

Warga Lingkungan Bugisan Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H.

PRN NGAWI | Seusai Sholat Isya dilanjutkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang Bertempat di Masjid Darul Muttaqin, warga lingkungan bugisan beserta jama’ah yassin melaksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW 1422 H / 2020 M.

Dalam pelaksanaanya, Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan tasyakuran dengan tumpeng dan ratusan tempel ( bungkus daun) makanan yang isinya tidak sama dengan maksud. Tidak dibedakan yang penting keguyub rukunan di lingkungan bugisan, semua jama’ah membawa 2 tempel makanan. Seusai acara, tempelan makanan di bagikan ke jama’ah yang hadir.

Dalam ceramahnya, Kyai H. Muslim, juga sebagai Ketua PA Lumajang menyampaikan, Nabi Muhammad SAW sebelum kelahiran telah di tuliskan dalam Al Quran, yang mana segala tindak lakunya merupakan cerminan dari Al Quran yang berjalan dan memiliki fisik dan kebutuhan seperti manusia biasa, yang mampu memanusiakan manusia biasa.

Serangkaian kegiatan dipimpin oleh Kyai H. Mahmud selaku Takmir Masjid Darul Muttaqin, mulai dari Sholawat dan Tilawah dilanjutkan albar janji yang membuat suasana menjadi hidup.

Kyai H. Mahmud, berharap, semua warga lingkungan bugisan juga jama’ah yassin disaat pandemi vovid 19 ini, mematuhi protokeler kesehatan dari Pemerintah, dan lingkungan kita tetap diberikan kesehatan dan terbebas dari Covid 19. (Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini