close
KABAR JATIM

Disparpora Ngawi Menggelar Music Workshop 2020 Di Rumah Jengky

PRN NGAWI | Bertempat di rumah jengky yang berlantai 2 di jalan Patiunus Ngawi , merupakan tempat angkringan yang sangat setrategis, berada di dalam Kota, banyak peminat dan pengunjungnya, bahkan dari luar Kota, yang datang mulai Anak- anak, Remaja maupun yang tua.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi, demi memberikan angin segar untuk semua seniman, diwujudkan lewat kegiatan “Fasilitas Pengembangan Kesenian dan Kebudayaan Daerah”, yang difasilitasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora) Ngawi.

Acara dikemas dengan Ngawi Music Workshop 2020, dengan wujud “Pelatihan Produksi Konten Media Sosial Bagi Seniman”. Diadakan tanggal 26 – 29 november 2020, dengan mengundang narasumber yang sudah terkenal di Nusantara bahkan Asia yaitu Cak Nan beserta Cak Dahlan Pencipta lagu Loos Dol, sekaligus penyanyi dan Dory gitaris band Soekamti dari daerah Jogjakarta.

Kabid Kebudayaan Disparpora Ngawi, Zaenal Fanani saat ditemui awak media di ruang kerjanya mengatakan, tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi mengadakan Ngawi Music Workshop 2020, mensosialisasikan terkaid media sosial, tentang kinerja para seniman Ngawi yang masih tradisional harus diangkat. Dengan adanya covid 19 ini seniman tidak bisa bekerja. Mengambil narasumber Lek Dahlan, akan membedah lagu agar bisa terkenal, dan Dory jogjakarta akan memberikan cara agar seniman bisa menciptakan lagu sendiri, serta hasil karyanya terjaga baik dan ada kejelasan yaitu harus punya hak cipta, Ucapnya.

Zaenal Fanani menambahkan, Dory Soekamti juga suka membantu seniman yang independent dalam mengurus hak cipta serta menyebarluaskan musik lewat lembaga yang ada di Jogjakarta. Dan hari ke 3 pelatihan diajari So Management, biar semua seniman menguasa mengerti tata cara Management yang baik dan tertip, Disparpora Kabupaten Ngawi juga Memfasilitasi rekaman di Studio Musik Oyong ( Pemilik Riris Bayu Triyadi) mereka orang yang sudah mempunyai nama di dunia music, asal dari Dusun Sidorejo Desa Sidolaju Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi. (Jatmiko).

Tags : Music WorkshopNgawi

Leave a Response