close
KABAR JATIMKABAR POLISIKRIMINAL

Dana Haram “Pertamina Kencing” Diduga Mengalir ke Oknum Perwira Menengah Polda Jatim

PRN PASURUAN| Aktifitas “Pertamina Kencing” di jalan Propinsi Malang-Surabaya tepatnya di Kec. Gempol, Kab. Pasuruan menjadi sorotan. Dana haram dari bisnis ilegal ini diduga mengalir ke oknum perwira menegah Polda Jatim. Jumat (12/2/2021).

Penelusuran awak media PRN terkait aktifitas “Pertamina Kencing” di daerah Gempol-Pasuruan mengantarkan pada informasi keterlibatan oknum Perwira menengah Polda Jatim.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, diketahui bahwa ada aliran dana sejumlah 25jt/bulan kepada oknum berinisial JT. Belakangan diketahui bahwa oknum tersebut merupakan salah satu pejabat yang berada dilingkup Tipiter.

Dari informasi yang didapat, PRN mencoba mengkonfirmasi kebenarannya langsung pada oknum yang bersangkutan. Dihubungi melalui pesan whatsapp, perwira dengan dua melati di pundak ini tidak membantah isu yang disampaikan.

“Sy mohon bantuan kamu konfirm ke Kasatres atau Kapolres ya’ mohon kerjasamanya, karena yg punya wilayah kan Kapolres jadi mereka yg langsung cek ke lokasi ya,”  demikian kutipan pesan WA perwira yang menjadi salah satu Kasubdit di lingkup Kerja Tipiter ini.

Balasan konfirmasi dari perwira Polda Jatim ini tampaknya tidak nyambung dengan pertanyaan konfirmasi, namun sampai percakapan diakhiri tak ada bantahan maupun tanggapan terkait bola panas aliran dana haram BBM ilegal ini.

Terkait dengan “Pertamina Kencing”, PRN mencoba meminta tanggapan langsung dari Pertamina. Ditemui di kantor Pertamina Building, Eko, pegawai pertamina menyampaikan bahwa informasi terkait “Pertamina Kencing” telah beberapa kali diterima.

“Kami telah berupaya meminimalisir, namun jika mengetahui ada praktek seperti itu silahkan langsung melaporkan kepada Kepolisian,” kata Eko.

Dari keterangan yang disampaikan Eko kepada media, nyata bahwa Pertamina menumpukan harapannya kepada Ķepolisian untuk penindakan penyelewengan di lapangan. Sungguh ironi bila dugaan aliran dana yang terima oknum Polisi tersebut benar adanya. Wallahualam.. Harapan Perusahaan Migas Nasional untuk menyalurkan BBM tepat sasaran semakin sulit.

Penulis: Toro.

Tags : PasuruanPertamina Kencing

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021