close
NUSANTARA

Pernikahan Walikota Sawahlunto ‘Ketat’ Patuhi Protokol Kesehatan

PRN SAWAHLUNTO | Dimasa pandemic covid-19 tidak menghambat prosesi pernikahan Wali  kota Sawahlunto Deri Asta dengan Meivyta Husman, namun tetap mengacu kepada protocol kesehatan.

Prosesi pernikahan tersebut dilaksanakan pukul 16.30-17.00 wib sore, Jumat (12/2),  di Mesjid Sunda Kelapa Menteng Jakarta. Pernikahan orang nomor satu di Sawahlunto tersebut dihadiri oleh kerabat dekat dari kedua belah pihak mempelai  ditambah Wakil Walikota Zoirin Sayuti, Sekda Ambun Kadri dan sejumlah Pimpinan OPD dari Sawahlunto.

Dalam acara tersebut Kepala BPBD Kesbangpol Kota Sawahlunto Adriyusman yang turut hadir pada prosesi pernikahan tersebut mengatakan, sebagai saksi pertama Mahyeldi Ansharullah Walikota Kota Padang yang juga Gubernur Sumatera Barat terpilih pada Pilkada Gubernur Sumbar Tahun 2020 dan saksi kedua Darul Siska Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil 1 Sumatera Barat.

Sementara menurut Adriyusman,  direncanakan di Kota Sawahlunto juga akan dilaksanakan acara baralek (pesta). Baralek akan diadakan dalam bentuk dua kegiatan selama dua hari. Sabtu (20/02) merupakan pesta adat atau baralek Kampuang yang dihadiri oleh Ninik Mamak dan Pemangku Adat di Rumah Dinas Walikota, hari kedua Minggu (21/02) barulah pesta dengan mengundang para tamu, tokoh masyarakat dan masyarakat Sawahlunto dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam arti tamu hanya boleh datang berfoto, salam dari jauh, dan membawa nasi kotak pulang.

Adriyusman menambahkan bahwa istri Walikota Sawahlunto merupakan orang Minang. “Ibu Meivyta berasal dari Kabupaten Sijunjung Kecamatan Kupitan Nagari Padang Sibusuk, masih tetanggaan dengan Kota Sawahlunto,” pungkasnya.

Asisten 1 Setdako Sawahlunto Irzam membenarkan, sebagian kepala OPD Kota Sawahlunto  ikut menghadiri prosesi pernikahan Walikota Sawahlunto di Jakarta.

Menurutnya, pesta juga akan dilaksanakan di Kota Sawahlunto dan panitia pelaksana baralek sudah dibentuk untuk memperlancar kegiatan baralek nantinya. “Kita berharap prosesi pernikahan Pak Wali berjalan dengan lancar dan kita berdoa semoga  Kota Sawahlunto semakin maju serta masyarakat semakin sejahtera,” kata Irzam melalui telepon selulernya. (nt/ton)

Tags : Prosesi pernikahanSawahlunto

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021