23.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKLahan Gedung SMAN 30 Sukamulya 'Disorot' Berbagai Eleman Masyarakat

Lahan Gedung SMAN 30 Sukamulya ‘Disorot’ Berbagai Eleman Masyarakat

PRN TANGERANG | Setelah ramai diberitakan tentang lokasi lahan yang akan dibangun Gedung SMAN 30 Sukamulya Kabupaten Tangerang dan menjadi sorotan berbagai pihak termasuk saat ini salah satu Ketua Ormas Pendekar Banten Kec Sukamulya angkat bicara.

Menurut Jafar (ketua Ormas Pendekar Banten kecamatan Sukamulya, red) lokasi lahan yang akan dibangun gedung SMAN 30 Sukamulya terkesan dijadikan lahan bisnis yang mengarah kepada syarat kepentingan mencari keuntungan tanpa melihat kepentingan masyarakat khususnya orang tua siswa.

Jafar berpendapat bahwa semua rencana pembangunan gedung SMAN 30 sangatlah baik, namun semua harus dipertimbangkan dari berbagai aspek, terutama lokasi pembangunan, pasalnya askes transpotasi atau jarak tempuh adalah prioritas utama.

Hal ini sangat berdampak kepada masyarakat khususnya orang tua siswa, seandainya jarak tempuhnya jauh dan traspotasinya sulit, berdampak kepada pengeluaran keuangan yang cukup besar dan hal ini sangat dirasakan oleh orang tua siswa dimasa pandemi covid-19, padahal dimasa sulit seperti ini masyarakat berharap mendapatkan fasilitas murah bahkan kalau bisa gratis. Tegas Jafar.

Kami bersama elemen masyarakat kecamatan sukamulya akan ikut memantau dan mengawal proses penentuan lokasi dan pembangunannya apabila memang tidak sesuai tujuan awal didirikannya SMAN 30 tersebut dan melanggar aturan dalam hal prosesnya maka akan kami tolak dan laporkan ke aparat penegak hukum sesuai undang undang no 2 tahun 2012 tentang pengadaan tanah untuk pasilitas umum dan kalau hal ini di biarkan jelas merugikan orang tua siswa dan siswanya itu sendiri. Pungkas Jafar.

Ditempat terpisah Mulyadi, SH Pengurus Komite Wartawan Kab. Tangerang dan juga orang tua siswa disekolah tersebut mengatakan kalau benar ini terjadi jelas ini sangat merugikan kami selaku orang tua siswa dan kami akan bertindak sama orang yang terlibat didalamnya. Jelas nya. (Mld/Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya