23.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPEMUDA AL FATH TABANAN, ASM BALI DAN SILVERLAND COMPANY GELAR KHITANAN MASAL...

PEMUDA AL FATH TABANAN, ASM BALI DAN SILVERLAND COMPANY GELAR KHITANAN MASAL DITENGAH PANDEMI COVID-19

PRN BALI | Pemuda Al Fath Tabanan, ASM Bali dan Silverland Company menjalin kemitraan bersama dalam gelaran acara Khitanan Masal sebagai bentuk kepeduliaan terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Kegiatan yg dilaksanakan hari Ahad, 30 Mei 2021 berlokasi di Gedung Serbaguna, BTN Puskopad Senapahan, Banjar Anyar, Kediri-Tabanan.

Koordinator kegiatan, haji Yosi menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna meringankan beban para orang tua yang tidak bisa mengkhitankan putranya karena kendala biaya.

“Ditengah kondisi pandemi, panitia kegiatan melaksanakan kegiatan Khitanan Masal guna meringankan beban para orang tua” ujar pak haji Yosi.

Kegiatan Khitanan Masal ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurut pak haji yosi, para peserta wajib menggunakan masker medis, cek suhu badan, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Sebanyak 80 peserta dikhitan dengan menggunakan metode laser oleh 5 dokter dan dibantu oleh tenaga kesehatan lainnya. Para peserta yang dikhitan diberikan bingkisan dan obat-obatan untuk pemulihan setelah dikhitan.

Sementara itu salah satu warga tabanan, pak agus seorang bapak yang mendampingi anaknya merasa senang dengan adanya program khitanan masal ini, karena dapat meringankan beban para orang tua yang selama ini tidak bisa mengkhitankan anaknya karena kendala biaya.

“Alhamdulillah, dengan adanya program khitanan masal ini bisa meringankan para orang tua yang kehilangan pekerjaan karena adanya pandemi Covid-19”, ujar Agus.

Kegiatan Khitanan Masal yang dimulai pukul 08.00 Wita dan selesai pukul 12.00 Wita berjalan dengan lancar dan tertib. (oky)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya