23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPT GARAM Tidak Merespon Surat LSM dan Media, Ada Apa Ya ?

PT GARAM Tidak Merespon Surat LSM dan Media, Ada Apa Ya ?

PRN Sumenep | Sejak pergantian Direktur Utama (Dirut) PT. Garam (Persero) Kalianget, Achmad Didi Ardianto yang menggantikan Budi Sasongko sebagai Dirut PT Garam begitu sulit untuk ditemui oleh LSM dan Wartawan.

Sampai surat silaturahmi (Audensi) kepada Direktur dan Dirut PT Garam (Persero) Kalianget yang dikirim oleh sejumlah LSM dan Wartawan pada hari Senin 31/05/2021, sampai berita ini diunggah tidak ada respon dari pihak terkait.

Silaturahmi (Audensi) tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan antara Direktur PT. Garam yang baru dengan sejumlah LSM dan Wartawan yang ada di Kalianget, dan memperhatikan kondisi lingkungan disekitar PT.Garam Kalianget yang diantaranya; 1. Permohonan lahan yang tidak digunakan yang di klaim milik PT. Garam, agar bisa diperbolehkan di jadikan tempat wisata, yang nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan menambah pendapatan kepada masyarakat sekitar.

2. Tempat pembuangan sampah di Desa Kalianget Barat dibongkar dijadikan bangunan pertokoan, yang sebelumnya tidak disiapkan dulu lokasi tempat pembuangan sampah untuk masyarakat, sehingga sampah di buang disembarang tempat dilahan kosong di area sepanjang jalan raya Kalianget, yang akan berdampak penyebaran wabah penyakit Kepada Warga sekitar.

3. Rumah dinas PT. Garam Persero dijadikan tempat hiburan karaoke tanpa adanya peredam suara, yang sebelumnya menimbulkan kebisingan bagi orang lain Dan masih banyak hal yang perlu disampaikan langsung kepada bapak Dirut yang menjabat.

Mengingat PT Garam (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  mempunyai tugas pokok mengemban bisnis di bidang garam untuk kepentingan negara, tidak boleh lepas dari hubungan kemitraan kerja dengan LSM dan Media sebagai kontrol dan kritik demi untuk kemajuan perusahaan.

Harapan Silaturahmi tersebut, jauh hari sebelumnya sudah pernah disampaikan kepada Humas PT. Garam, tapi selalu ada alasan sehingga LSM dan Wartawan tidak bisa ketemu dengan Dirut PT Garam Persero yang baru, hal itu berbanding terbalik dengan kepemimpinan Budi Sasongko yang selalu terbuka waktu dan tempat untuk LSM dan Media.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Mifta Humas PT Garam, surat tersebut belum ada disposisi dari Direktur.

“Insyaallah, surat tersebut sudah masuk sistem e letter mas, tapi masih belum ada disposisi,” ujarnya melalui chat WhatsApp, (Erf/Tim).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya