30.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAPENGEMBANGAN WISATA SUMBER GEMPONG TRAWAS

PENGEMBANGAN WISATA SUMBER GEMPONG TRAWAS

PRN MOJOKERTO| Pemerintah Desa Ketanparame terus menunjukkan kerja kerasnya dalam membangun desa wisata. Hal ini terlihat sejak Februari 2021, dimana sejak saat itu Kepala Desa Ketapanrame Zainul Arifin turun tangan langsung untuk mengembangkan wisata Sumber Gempong.

Kepala Desa Ketapanrame Zainul Arifin mengatakan, pada awalnya ini adalah pengembangan Taman Ganjaran di unit wisata BUMDes Ketapanrame. Kemudian kita mengembangkan potensi tanah kas desa yang ada di Sukorame ini.

“Jadi memang potensi sumber mata air serta panorama sawah yang kita jual disini. Disini juga tersedia sepeda air, Sepeda gantung, ATV dan di bulan Agustus 2021 nanti ada wisata kereta sawah,” jelasnya, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk tiket masuk wisata kami kenakan tarif Rp.5000/orang. Untuk renangnya gratis ya. Kalau mau naik sepeda air baru bayar Rp.10.000/orang. Sepeda gantung juga sama Rp.10.000/orang. Kalau Tarif ATV Rp 25.000/orang untuk 3 kali putaran.

“Biasanya sabtu minggu banyak yang wisatawan yang berenang disini, karena pemandangan sawah dan pegunungan menjadi nilai plus saat berenang disini. Untuk kedalamannya adalah 1,3 Meter sedangkan untuk anak-anak 40-60 centimeter,” terangnya.

Masih kata Zainul, total luas tanah kas desa yang bakal kami bangun disini adalah 3 hektar. Saat ini masih terbangun 1 hektar yang dananya berasal dari para warga yang berinvestasi disini dengan bagi hasil 50%.

“Rencananya, disebelah utara nanti bakal kami bangun kolam pancing, rest area seperti museum angkut dan juga pusat kuliner,” tutupnya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya