30.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKBeredar Video 'Emak-emak' Labrak Satpol PP Lantaran Usaha Galian C Diinspeksi

Beredar Video ‘Emak-emak’ Labrak Satpol PP Lantaran Usaha Galian C Diinspeksi

PRN TANGERANG| Seorang ‘emak-emak’ yang belakangan diketahui bernama Hj Emi viral usai video melabrak petugas Trantib Satpol PP Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Video berdurasi 31 detik berisi  percakapan antara Hj Emi dengan petugas yang sedang inspeksi usaha galian type C. Selasa (15/06/2021).

Kepada PRN, Fachrul Rozi, Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa Hj. Emi telah dilakukan pemanggilan paska video tersebut viral.

“Kita panggil untuk diminta klarifikasi terkait adanya aktivitas galian tanah,” terang Fachrul, Rabu (16/06/2021).

Lebih lanjut dikatakan, tambang Galian type C di Desa Rancailat Kecamatan Kresek sudah dilakukan penyegelan pada tahun 2019 lalu, namun berdasarkan monitoring Trantib Kecamatan Kresek, galian tanah tersebut masih tetap beroperasi.

“Berdasarkan laporan dari Camat Kresek, tentang adanya kegiatan galian tanah yang masih beroperasi, kami telah memangil pengelolanya yakni ibu Hj Emiyati,” tandasnya.

Video berdurasi 31 detik yang merekam labrakan emak-emak terhadap petugas Trantib Kecamatan Kresek diketahui telah beredar luas di WA Group dan media sosial.

Didalam videonya, pengelola galian C tersebut memaki petugas dari Trantib Kecamatan Kresek dengan nada marah, dan meminta agar Kepala seksi (Kasi) Trantib meminta untuk menulis di kertas selembar bahwa Kecamatan Kresek melarang Hajah Emi nyari duit. Padahal Muktar selaku Kepala seksi (Kasi) Trantib bukan melarang ibu Hajah Emi nyari duit tetapi melarang adanya aktifitas galian yang berada dibawah naungan Kecamatan Kresek.

(Mul)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya