30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMASC FOUNDATION MEMBERIKAN PAKET SEMBAKO PADA PKL DI STADION MOJOSARI .

ASC FOUNDATION MEMBERIKAN PAKET SEMBAKO PADA PKL DI STADION MOJOSARI .

PRN MOJOKERTO | Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation memberikan bantuan paket sembako pada ratusan pedagang kaki lima (PKL) di Stadion Mojosari dan Pasar Sawahan Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (19/7/2021).

Saat ditanya wartawan apakah ada rencana Gaji Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto akan diberikan semuanya untuk dibelikan sembako dan diberikan pada pedagang kali lima seperti Kepala Daerah Lumajang, Wakil Bupati Mojokerto H. Muhammad Al Barra mengatakan, masalah gaji Kepala Daerah itu kan tidak seberapa, istilahnya tidak jauh dari UMR.

“Kalaupun toh itu nanti dikasihkan, ya nilainya kecil. Saya berbagi sembako disini sebagai Direktur ASC Foundation menggunakan uang pribadi yang lebih besar nilainya daripada gaji saya menjadi Wakil Bupati Mojokerto. Saya harap para Kepala Daerah jangan memainkan isu-isu di tengah pandemi, artinya jangan kemudian memanfaatkan isu ini untuk kepentingan pribadi,” tandas Direktur ASC Foundation yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mojokerto.

Lebih lanjut dikatakannya, sekarang ini cara berpikirnya adalah bagaimana kita memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk bangsa ini.

“Jadi kalaupun nanti ada bantuan dari pemerintah sudah turun, ASC Foundation akan terus menjalankan fungsi kita untuk saling berbagi bersama,” pungkas Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto H. Suwandy Firdaus mengatakan, Partai NasDem adalah Partai Pendukung Ikfina-Barra (IKBAR). Partai NasDem sangat mendukung program Gus Barra selaku Direktur ASC Foundation dan KH. Asep Saifuddin Chalim selaku Pendiri ASC Foundation.

“Selain membantu pendistribusian paket sembako ASC Foundation, 5 hari yang lalu partai NasDem juga memberikan 100 Baju Hazmat untuk Tenaga Medis RSI Sakinah. Ini komitmen Partai NasDem untuk misi kemanusiaan melawan covid-19. Donasi berupa baju hazmat saat ini memang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis. Mereka merupakan garda terdepan untuk menangani pasien covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kami memilih mendonasikan baju hazmat terlebih dahulu karena memang sangat dibutuhkan tenaga medis. Karena tubuh mereka harus tetap sehat merawat pasien covid-19 Selain mendonasikan baju hazmat, DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Jawa Timur untuk mengatasi kelangkaan alat tes swab PCR dan oksigen.

“Ini sejalan dengan kami di Komisi E yang bermitra kerja dengan dinas kesehatan propinsi. Kita akan mencari solusinya,” ujar anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Selain di RSI Sakinah, DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto juga akan terus mendonasikan APD di sejumlah rumah sakit swasta yang tersebar di Kabupaten Mojokerto lainnya. Hal ini dilakukan sebagai wujud misi kemanusiaan melawan wabah covid-19.

Sementara itu, Humas ASC Foundation Endik Sugianto menyampaikan permohonan maaf Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh yang berhalangan hadir hari ini karena masih flu berat.

“Rencananya hari ini ada 4 partai yang akan membantu pendistribusian, namun karena Bu Ayni sakit, maka hanya ada 3 partai saja yang membantu kami hari ini. Yakni Partai NasDem, Gerindra dan PAN. Kemampuan Direktur ASC Foundation untuk dapat mendaulatkan semua partai yang tidak hanya dari partai pendukungnya, tetapi juga semua partai yang ada di Kabupaten Mojokerto. Mari bersama menyatukan langkah agar selalu peduli kepada kebutuhan dan keinginan rakyatnya,” tegasnya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya