32.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMGaguk Tri Prasetya dipilih Ning Ita Jadi Sekda Kota Mojokerto

Gaguk Tri Prasetya dipilih Ning Ita Jadi Sekda Kota Mojokerto

PRN MOJOKERTO | Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mempimpin pelantikan Gaguk Tri Prasetya sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto definitif, Rabu (4/8/2021).

Walikota Mojokerto atau akrab disapa Ning ita , menegaskan bahwa seorang pejabat harus menguatkan literasi, kompetensi, dan loyalitasnya kepada masyarakat dan negara. penunjukkan ini telah sesuai  prosedur dan tahapan-tahapan guna mengukur kompetensi calon Sekdakot.

Gaguk yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini dipilih menjadi Sekdakot Mojokerto dari ketiga nama yang dinyatakan lolos melalui proses Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Masih kata Ning Ita, Peningkatan moral dan etika, menurutnya juga harus dikedepankan oleh para aparatur sipil negara (ASN) utamanya bagi para pejabat. Hal tersebut penting sebagai bentuk pengabdian ASN pada masyarakat dan negara.

Sedangkan Gaguk Tri Prasetyo menuturkan dia akan secepatnya melakukan koordinasi dengan seluruh Kepala OPD di Pemkot Mojokerto untuk memastikan program-program prioritas sesuai intruksi Wali Kota dalam RPJMD. “Ada banyak program prioritas diantaranya penanganan banjir, pengembangan wisata bahari dan penyelesaian masalah aset daerah. Itu yang menjadi prioritas untuk kita tangani,” tandasnya.

“Sebagai bagian dari roda pemerintahan di lingkup Kota Mojokerto, wajib bagi para ASN dan pejabat untuk patuh serta loyal pada dirijennya, yang dalam hal ini adalah Sekda Kota Mojokerto. Sehingga niscaya ke depan koordinasi antar perangkat daerah dapat berjalan dengan baik,” tuturnya lagi.

Ditambahkannya, Ning Ita mencontohkan Walikota dan Sekda ibaratnya sebagai pasangan suami istri yakni harus ada sinergi yang kuat dan selaras agar rumah tangga (Roda Pemerintahan) bisa berjalan baik, harmonis untuk meraih tujuan dan harapan.

(Wahab/Mud)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya