30.8 C
Mojokerto
BerandaLAWAN KORUPSIHabiskan 547 Juta, Yaperma Minta Salinan SPJ dan APBDes, Pemdes Kalibuaya: "Mohon...

Habiskan 547 Juta, Yaperma Minta Salinan SPJ dan APBDes, Pemdes Kalibuaya: “Mohon Maaf Bila Ada Khilaf”

PRN KARAWANG| Pemerintah desa Kalibuaya, Kec. Tegalsari, Karawang, menolak memberikan informasi publik yang dimintakan secara resmi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Yaperma. Pemdes hanya bersedia memberikan penjelasan secara lisan. Prihal ini, Pemdes menyampaikan permohonan maaf bila terjadi khilaf dari pihak meraka. Rabu (1/9/2021).

Permohonan atas informasi publik disampaikan oleh Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Yaperma tertanggal 16 agustus 2021. Kepada PRN, Egy Bastian Setiawan S.H., menyampaikan bahwa dokumen yang dimintakan terkait anggaran 547 juta di tahun 2020 yang digunakan oleh Pemdes dengan keterangan belanja tak terduga.

“Kalau sekelas salinan Peraturan Desa (Perdes) dan SPJ saja ngak bisa dimintakan, saya curiga dengan semangat Kepala desa menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan,” kata Egy.

Perlu diketahui, Surat balasan atas permintaan informasi Publik dikirimkan oleh Pemdes tertanggal 30 Agustus 2021. Ditandatangani oleh Nana Mulyana, Kepala Desa, menolak untuk memberikan seluruh data yang dimintakan oleh Yaperma.

Adapun data yabg dimintakan oleh Yaperma berupa: Salinan Perdes, Salinan APBDes, Salinan SPJ, dan Salinan Struktur Pemerintahan Desa. Di penutup surat, Pemdes menyampaikan permohonan maaf jika terjadi kilaf ataupun kekurangan di pihak desa.

(Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya