28.8 C
Mojokerto
BerandaMETRO JABODETABEKTidak Respon Permohonan Informasi, Desa di Karawang Dilaporkan ke Komisi Informasi Publik

Tidak Respon Permohonan Informasi, Desa di Karawang Dilaporkan ke Komisi Informasi Publik

PRN KARAWANG | Lembaga Perlindungan Konsumen – Yayasan Perjuangan Amanat Rakyat Malang (LPK-Yaperma), melaporkan Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. Pelaporan disampaikan ke Komisi Informasi Publik. Kamis (7/10/2021).

Tidak respon nya pemerintah desa Kalibuaya terhadap permintaan informasi SPJ dan APBdes yang habiskan anggaran 547 juta berbuntut panjang. Dilaporkan langsung oleh ketua DPD Jabar, Eggy Bastian S.H., menerima registrasi sengketa.

Kepada PRN, Eggy menyayangkan buntut panjang sengketa informasi publik ini. Lebih lanjut disampaikan bahwa jika memang pemerintah desa bersih dan transparan maka seharusnya tidak perlu takut untuk memberikan informasi yang diminta.

“Kami berharap sengketa informasi ini dapat segera terselesaikan agar bisa menjadi pembelajaran bagi pemerintah desa,” kata Eggy.

Selanjutnya sengketa informasi publik yang dimohonkan oleh Yaperma akan memasuki pemeriksaan selama 14 hari kerja yang diawali melakukan pemanggilan secara patut kepada pemohon dan termohon untuk menghadiri sidang ajudikasi non litigasi tahap pemeriksaan awal.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya