24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Sekda Kota Madiun

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Sekda Kota Madiun

PRN Madiun | Soeko Dwi Handiarto resmi menjabat sebagai Sekda Kota Madiun. Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan khidmat di area Ka’bah Sumber umis Kota Madiun,Jumat dini hari 19/11/2021.

Walikota Madiun Maidi mengatakan ini sesuai dengan hasil nilai yang ada baik dari assessment perguruan tinggi, KASN, hingga Gubernur, yang rangking satu kita lantik nanti malam. Bukan hanya itu, nama Soeko juga yang paling diminati dari hasil poling DPRD Kota Madiun dan OPD Pemerintah Kota Madiun. Walikota Maidi menyambut semua potensi calon sekda sejatinya baik namun tentu harus dipilih satu berdasarkan nilai dan masukan dari berbagai pihak tersebut.

Walikota berharap “Sekda yang baru segera tancap gas sesuai tugas pokok fungsi yang diemban. Selain itu Sekda sebagai ketua Baperjakat juga harus segera melakukan pengisian sejumlah jabatan yang kosong utamanya eselon tiga dan dua. Hal itu penting mengingat APBD Tahun 2022 sudah dengan formasi yang lengkap agar segera tancap gas. Kekosongan harus segera terisi agar program berjalan optimal ini penting agar pemanfatan pembangunan segera dapat dinikmati masyarakat”, terang Walikota Maidi.

Walikota juga berpesan untuk meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar OPD maupun dengan Forkopimda, seperti diketahui sinergitas di Kota Madiun sudah berjalan cukup baik. Sekda yang baru wajib mempertahankan dan meningkatkan sinergitas tersebut. Apa yang sudah baik tentu harus ditingkatkan ini penting demi kebaikan Kota kita.

Sementara itu Sekda Soeko Dwi Handiarto berkomitmen terhadap sumpah jabatan yang diucapkan dirinya akan segera tancap gas berorientasi menyukseskan program kepala daerah dan wakilnya untuk kesejahtraan masyarakat. Apalagi ada tiga hal yang dpesankan Walikota yakni mengatasi kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran.

“Memang kondisi saat ini karena dampak covid-19, ketiga hal tersebut paling berpengaruh saya kan sebelumnya di Bapelitbangda insya allah sudah kita tata, kita programkan baik itu kegiatan dan sub kegiatan. Disatu sisi dirinya juga akan segera merapatkan barisan dengan kepala OPD, terkait pertanggunjawaban anggaran Tahun 2021 sehingga apa yang menjadi target kepala daerah bisa tercapai”, terangnya.
(Adv/Toni)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya