25.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPemkab Sumenep Melalui DPRKP & Cipta Karya Melakukan Pembangunan/Rehabilitasi 3 Puskesmas

Pemkab Sumenep Melalui DPRKP & Cipta Karya Melakukan Pembangunan/Rehabilitasi 3 Puskesmas

PRN SUMENEP | Guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang salah satunya adalah tersedianya sarana dan prasarana kesehatan yang memadai. Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya melakukan yang terbaik untuk rakyat Sumenep, Senin 03/05/2021.

Pemkab Sumenep melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman (PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2021 akan melakukan pembangunan/rehabilitasi 3 Puskesmas di Kabupaten Sumenep, agar menjadi puskesmas yang lebih representatif dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Karena dari itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep Ir. Mohammad Jakfar, MM melalui Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan Hery Kushendrawan, ST. MT mengatakan, puskesmas yang akan direhabilitasi adalah puskesmas yang bangunannya sudah agak lama dan membutuhkan penyesuaian ruangan.

“Pada tahun anggaran 2021, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya akan melakukan pembangunan/rehabilitasi 3 puskesmas yaitu Puskesmas Ambunten, Puskesmas Gapura dan Puskesmas Nonggunong,” ujar Hery

Hery menambahkan bahwa, Rehab pada prinsipnya dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Beberapa puskesmas yang bangunannya sudah agak lama akan dilakukan rehab dan penyesuaian ruangan.

Pembangunan/Rehabilitasi Puskesmas diawali dengan perencanaan pada tahun 2020 dengan melibatkan semua stakeholder yang berkepentingan sehingga hasil dari Pembangunan/Rehabilitasi puskesmas ini sesuai yang diharapkan, dan kini sudah dalam proses pelelangan di LPSE Kabupaten Sumenep.

“Perencanaan untuk 3 puskesmas yang dilakukan pembangunan/rehabilitasi telah dilakukan pada tahun 2020 dan saat ini sedang dilakukan pelelangan pekerjaan konstruksinya di LPSE Kabupaten Sumenep. Semoga prosesnya berjalan lancar dan dalam waktu dekat dapat diketahui pemenangnya sehingga pelaksanaan pembangunannya bisa segera dilakukan” tuturnya.

Pembangunan/rehabiliasi puskesmas ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

(Deddy/Erf)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya