24.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMBerkat CCTV Dan Tim Polres Sumenep, Pelaku Tabrak Lari Terungkap Juga

Berkat CCTV Dan Tim Polres Sumenep, Pelaku Tabrak Lari Terungkap Juga

PRN SUMENEP | Sudah beberapa hari dari kejadian laka lantas yang menghilangkan nyawa pengendara, berkat adanya CCTV dan kerja keras tim Polres Sumenep, kasus tabrak lari tersebut terungkap juga, Jum’at 19/11/2021.

Laka lantas tabrak lari tersebut terjadi di Jalan raya Nasional depan SDN Barat 1, Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep KM- 8. Ahad malam 14/11/2021 sekira pukul 23.45 WIB di Wilayah Hukum Polres Sumenep.

Kejadian tersebut mengakibatkan pengendara Sepeda Motor Merk YAMAHA VIXON No. Pol : M 3026 TJ, PRAMANA JAYA KUSUMA (18 Tahun), warga Dusun Berek lorong Rt./Rw. 08/03 Desa Kalimook Daya Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, meninggal dunia di RSI Kalianget, Senin 15/11/2020, sekitar pukul 02.00 wib.

Mobil DUMP TRUK Merk Mitsubishi No Pol : M 9475 UA, dikemudikan ACH SAHNAYU (44 tahun), warga Dusun Perreng Rt/Rw 04/02 Desa Badur Kecamatan Batu putih Kabupaten Sumenep, beberapa hari sempat melarikan diri dari tanggung jawab kejadian tersebut.


Dengan Laporan Polisi : Nomor : LP/A/198/XI/SPKT.SATLANTAS/POLRES SUMENEP/POLDA JAWA TIMUR tanggal 15/11/2021, Polres Sumenep membentuk tim khusus untuk mengungkap persoalan tersebut.

Pemberitaan Sebelumnya: https://penarakyatnews.id/2021/11/16/korban-tabrak-lari-meninggal-dunia-di-rsi-kalianget/

Berdasarkan rilis Humas Polres Sumenep menerangkan bahwa, dari hasil penyelidikan ditemukan; Pecahan body dari kedua kendaraan di lokasi kejadian, diduga mobil Dump Truck melarikan diri setelah terjadi Kecelakaan. Senin 15/11/2021 sekira pukul 19.00 wib Melihat rekaman CCTV di Toko kebun 200 m ke arah barat dari TKP, di ketahui DUMP TRUK melintas kebin warna kuning bak warna hijau sesuai dengan waktu terjadinya kecelakaan.

Lanjut, Selasa 16/11/2021 pukul 18.30 wib, petugas kepolisian melakukan kordinasi dengan pemilik kapal tongkang yang beroperasi di pelabuhan kalianget menuju Talango, bahwa benar sering ada kendaraan DUMP TRUK warna kebin kuning dan warna bak hijau, sering naik kapal tongkang ngangkut batu bata ke Talango. Pemilik DUMP TRUK adalah warga Kecamatan Batu Putih.

Berdasarkan bukti dan informasi yang didapat, tim gabungan UNIT TURJAWALI dengan UNIT GAKKUM mendata dan melakukan pengecekan pemilik kendaraan DUMP TRUK tersebut ada di tempat galian batu bata yang sedang mengisi batu bata. Ternyata benar pada kebin di atas lampu terdapat bekas benturan yang sudah di perbaiki, kaca lampu sudah di ganti baru, mainan di dekat lampu juga di ganti baru, pada bemper bagian kanan ada bekas goresan yang di cat baru.

Diduga pelaku dengan sengaja untuk lari dari tanggung jawab kejadian lakalantas tersebut dengan melarikan diri dan menghilangkan bukti-bukti. Dengan kecerdasan dan ketangkasan petugas melakukan Interogasi, ACH SAHNAWI mengakui bahwa ia yang terlibat kecelakaan. Kemudian petugas Kepolisian langsung mengamankan DUMP TRUK bersama ACH. SAHNAWI di kantor Unit Gakkum untuk di mintai keterangan.

Sehingga pelaku terancam Pasal 310 ayat (4) Jo Pasal 312 UU RI No. 22 tahun 2009 ttg LLAJ. (ERFANDI)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya