24.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPPP Siap Rebut Kursi Walikota Probolinggo

PPP Siap Rebut Kursi Walikota Probolinggo

PRN Probolinggo | Setelah terpilihnya menjadi Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, Ahmad Soleh langsung tancap gas membentuk kepengurusan dan menggandeng politisi senior di kota Probolinggo, Sabtu (20/11/2021 ) siang tadi.

Pertemuan yang digelar di Jl. Juanda Kelurahan Kanigaran Kota Probolinggo itu dihadiri mantan Walikota Probolinggo 2 periode H. Buchori, Walikota Lira Probolinggo Eko serta sejumlah dewan dari PPP berjalan hangat. Dalam kesempatan tersebut Buchori yang merupakan mantan petinggi PDIP itu akan mendukung dan mengerahkan massanya untuk memenangkan perebutan kursi walikota Probolinggo melalui PPP.

“Saatnya warga kembali ke Ka’bah dan waktunya PPP memimpin kota Probolinggo,” ujarnya dalam kesempatan tersebut. Tak hanya itu, Buchori juga menjelaskan tidak akan tanggung-tanggung untuk mengka’bahkan masyarakat kota Probolinggo,” kiblatnya orang muslim itu ya Ka’bah,” jelasnya yang disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara itu, Ketua PPP terpilih Ahmad Soleh sangat mengapresiasi dengan tambahnya amunisi dukungan dari politisi senior sekelas Buchori. “Dukungan dari beliau sangat dibutuhkan untuk memenangkan pertarungan politik nanti,” tegasnya. Soleh yang merupakan penasehat LSM Lira kota Probolinggo akan membawa gerbong massa dari Lira,” kami tegaskan Lira tidak berpolitik, namun secara pribadi sah-sah saja mereka masuk ke Ka’bah,” tegasnya.

Seperti diketahui, Soleh merebut tampuk pimpinan PPP di Kota Probolinggo diraihnya melalui proses Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP, di Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/11/2021). Soleh mengalahkan David Rosydi, incumbent. Pimpinan sidang pleno IV menetapkan H. Ahmad Sholeh mendapat 4 suara, dan David Rosydi mendapat 2 suara. Sedangkan formatur perwakilan PAC, yakni Zainullah dan Suhud yang keduanya mendapat empat suara.

Diketahui, pemilihan Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, terlebih dahulu dilakukan pembentukan formatur, yakni unsur PAC 2 orang, unsur DPC 1 orang, unsur DPW 1 orang, dan DPP 1 orang. (sum)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya