24.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAPenggemar Mie Goreng Instan "Battle Mie Goreng" Mie Asal Sidoarjo Juara 1

Penggemar Mie Goreng Instan “Battle Mie Goreng” Mie Asal Sidoarjo Juara 1

PRN SIDOARJO | Viral di medsos YouTube dua Minggu lalu, Influencer Tasy Athasia posting battle Mie Goreng Instan (dengan metode blind test) di YouTube. Dan dari battle produk “Best Wok” diketahui jadi juara nomor 1, mengalahkan raja mie instan Indonesia.

Bukan rahasia umum Indomie kerap dianggap sebagai brand mie instan dengan rasa terenak di Namun baru-baru ini muncul sebuah merek mie goreng yang kelezatannya disebut mampu menandingi Indomie varian mie instan goreng.

Di Indonesia sendiri berbagai merek mie instan mudah ditemui dan dikonsumsi kalangan remaja,pemuda dan pemudi khususnya rumah tangga. Salah satu yang paling populer bahkan terkenal hingga ke luar negeri adalah Indomie. Seringkali diakui sebagai mie instan terenak di dunia, ternyata Indomie punya ‘saingan’.

Mie goreng yang dianggap punya rasa yang mirip dengan Indomie bahkan diakui lebih lezat ini seketika “viral’ dan diburu banyak orang yang penasaran.

Disebut sebagai mie instan terenak oleh beberapa YouTuber, mie instan goreng merek Best Wok kini tengah viral di media sosial. Bahkan pada beberapa konten adu rasa mie goreng, Best Wok kerap menduduki peringkat satu dibandingkan dengan merek mie goreng lainnya.Produk Best Wok varian mie goreng original ini diketahui memiliki berat bersih 80 gram layaknya mie instan goreng kemasan pada umumnya,dan diproduksi oleh PT. Surya Pratista Hutama, perusahaan lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Salah satu YouTuber yang pernah mengulas rasa mie instan goreng ini adalah Tasyi Athasyia. Melalui unggahan di akun YouTube nya berjudul ‘Tasyi Battle Mie Instant Goreng’ yang diunggah pada (31/10/21), Tasyi bahkan terkejut dengan mie instan goreng milik Best Wok yang rasanya bisa lebih lezat dari Indomie.

“Ada sesuatu di mie nomor 9 (Best Wok). Ada sesuatu yang rasanya seperti lumer di mulut saat dimakan masih panas. Terus kayak basah mulut kita, kayak bumbu semua,” ucap Tasyi dalam unggahannya.

Didalam video berdurasi 23 menit itu, Tasyi Athasia mencoba 10 brand mie instant goreng yang ada di Indonesia, baik lokal maupun import.

Battle review mie instant goreng itu dilakukan Tasyi Athasia lantaran dirinya merupakan penggemar berat makanan instant tersebut.

Tasyi berusaha berlaku adil dalam melakukan review mie instant goreng yakni, mie direbus satu per satu, durasi perebusan mie masing-masing tiga menit, menggunakan penetralisir, dan lain sebagainya.

“Kita harus rebus satu per satu. Aku nggak mau nanti bikin mie goreng, semua ditaruh di sini, terus pas nyobain yang nomor satu, nomor lainnya udah keburu dingin dan melar. Kalau gitu, kan jadinya nggak fair,” terang Tasyi dalam unggahannya.

Sebagai food blogger, Tasyi tak hanya menyebutkan bahwa mie tersebut enak. Ia juga menerangkan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki mie tersebut.

Setelah mencicipi satu per satu, Tasyi Athasia kemudian menyebutkan tiga juara utama dari battle mie instant goreng tersebut.

Di posisi pertama, diraih oleh brand mie instant baru yang diproduksi oleh PT Surya Pratista Hutama yakni, Best Wok. Perusahaan ini ternyata berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Bumbunya menarik. Kecapnya banyak, sausnya juga enak dilihat dan teksturnya . Intinya, si bumbu bubuk itu lebih gurih, tapi nggak bikin sakit lidah gitu. Ini enak banget pokoknya,” jelas Tasyi.

“Ada 10 brand semuanya lokal mie instan goreng,jujur ini tidak disponsori oleh brand manapun atau dimasukan atau dibayari dari pihak manapun battle ini pyurr amnesti,” ucap Tasyi dalam unggahan videonya di akun YouTube nya.

Kalau kita bisa menemukan seperti Indomie. Saat mencoba mie nomor 1 hingga 8,dan ketika mencoba no.9 Teksturnya mienya tapi dari warnanya perfek banget seperti banyak telur, walaupun mie nya pucat dan kurang menarik tapi dari bumbunya enak banget, “woow enak banget” emang itu dari bentukan bumbunya saosnya enak banget ini bisa -bisa gue bilang enak bangett loo ,bubuk lebih gurih tapi tidak sakit di lidah ini No.9 kalau bukan Indomie saingannya Indomie.

Dijelaskan setelah mencoba 10 jenis mie, terakhir ucap tasyi No. 9 Best Wok, dari PT Surya Pratista Hutama dengan harga bersaing dan teksturnya mie sama tapi bumbunya enak banget tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT. Surya Pratista Hutama terkait beredar dan viralnya unggahannya,Tasyi Athasia mengatakan,gila aroma terbaik dari no.1sampai 10,diketahui produk nya jadi pemenang battle mie goreng,belum ada tanggapan dan komentar dari pihak Produsen tersebut. (kin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya