30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMNgawi Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Ngawi Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

PRN NGAWI| Sosialisasi Peraturan Perundang – Undangan di Bidang Cukai, kali ini dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi, bertempat di Rumah Makan Notosuman Desa Watualang Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, dengan mengundang Karyawan SPBU dan warga masyarakat sekitar.

Acara dibuka oleh Hari Purnomo Sekdin DLH Ngawi. Dinas Lingkungan Hidup Ngawi bekerjasama dengan Polres Ngawi, Kejari Ngawi dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Madiun.

DLH sendiri mengambil narasumber yang sudah sangat mumpuni dibidangnya seperti Edi Nuryanto dari Polres Ngawi, Budi Raharjo dari Kejari Ngawi dan Sri Hananto Bawono dari Kantor Bea Cukai Madiun.

Dalam Pembukaan Hari Purnomo mengharapkan peserta yang mengikuti sosialisasi ini tidak berhenti sampai disini, tapi ilmunya dapat  ditularkan ke keluarga, teman, maupun ke kelompok arisan, pengajian maupun yang lain.

Acara sosialisasi ini didanai dari cukai yaitu Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT) tahun 2021.

Dalam sambutannya Budi Raharjo, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Ngawi mendorong masyarakat agar mendukung program pemerintah untuk memberantas peredaran rokok dan miras ilegal.

“Dengan membeli rokok bodong atau rokok ilegal dengan harga murah, telah terjadi pelanggaran pasal 54 UU no 11 tahun 1995 dengan pidana 1 tahun penjara,” kata Budi memberi salah satu contoh pelanggaran hukum.

(Jatmiko)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya