24.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMTI di Pasir Putih Kota Pangkalpinang Masih Beroperasi

TI di Pasir Putih Kota Pangkalpinang Masih Beroperasi

PRN Pangkalpinang | Bangka Belitung – Penambangan ilegal tak kunjung hilang, terlihatnya aktivitas penambang TI di pasir putih masih tetap berjalan tindakan tegas dari instansi terkait belum juga membuahkan hasil bagaimana instansi terkait menyikapi hal ini. Selasa (23 November 2021)

Diketahui sesuai dengan peraturan Perda Kota Pangkalpinang No 1 Tahun 2012 Tentang Tata Ruang Kota Pangkalpinang, wilayah Pangkalpinang bukan kawasan pertambangan dan sesuai Permen No 37 Tahun 2012 Tentang Pengelolaan Daerah aliran Sungai (DAS), sewaktu di konfirmasi Randi Aprianto selaku lurah pasir putih mengatakan “kemarin kami sudah sudah turun ke lapangan dan melakukan imbauan pada tanggal Jumat, 19 November 2021 kepada para penambang TI di kawasan itu untuk tidak melakukan aktivitas penambangan di kawasan tersebut dan kita sudah koordinasi ke kecamatan untuk melakukan tindakan tegas dengan instansi terkait”.

Randi menambahkan bahwa yang melakukan penambangan Ti ilegal ini pun dilakukan kebanyakan masyarakat luar bukan masyarakat setempat.

Walaupun sudah diimbau para penambang ini pun masih tetap beraktivitas sampai hari ini, bagaimana dengan instansi terkait untuk menindak tegas masalah penambangan ti ilegal di wilayah kota “Pangkalpinang kota beribu senyuman”. (Dj)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya