30.8 C
Mojokerto
BerandaUncategorizedPemdes Sidodadi Diduga Markup Anggaran Proyek Pemeliharaan Jalan Paving

Pemdes Sidodadi Diduga Markup Anggaran Proyek Pemeliharaan Jalan Paving

PRN SIDOARJO| Pemerintah Desa Sidodadi, Kec. Candi, Sidoarjo diduga melakukan Markup anggran pemeliharaan  jalan paving lingkungan RT.09 RW.04. Berdasarkan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Pemerintah Daerah Sidoarjo Anggaran yang terserap tergolong pekerjaan pemasangan Paving Baru. Bukan Pemeliharaan. Rabu (24/11/2021).

Proyek Tim Pelaksana Kegiatan Desa (TPKD) Sidodadi yang merealisasikan Proyek Pemeliharaan Paving di RT.09 patut mendapat sorotan. Selain penggunaan anggaran yang terbilang besar untuk ukuran pemeliharaan, material paving yang diganti juga relatif sedikit. Tidak lebih dari sepertiga volume jalan.

Jalan Paving
Yang terlihat berwarna putih adalah material baru.

Dalam papan informasi proyek yang dipasang di lokasi, volume pemeliharaan jalan paving yang dikerjakan adalah sepanjang 2,5 x 135 Meter dengan total anggaran yang terserap sebesar Rp. 42.100.450,-  Menjadi lebih menarik jika memperhatikan letak lokasi pengerjaan yang berada di area yang jauh dari pengamatan publik.

PRN mencoba membuat RAB pembuatan jalan paving untuk ukuran 2,5 x 135 Meter berdasarkan HSPK kabupaten Sidoarjo. AA (Inisial, red), staf ahli PRN yang juga merupakan Ahli Madya pekerjaan jalan dan gedung dalam uraiannya merincikan bahwa angka Rp. 42.100.450,- merupakan nominal pembuatan baru jalan Paving. Berikut uraiannya dalam file foto:

RAB
RAB dibuat berdasarkan HSPK Kab. Sidoarjo

Terkait dugaan ini, PRN mencoba mengonfirmasi pihak Desa Sidodadi untuk mengetahui kebenarannya. Melalui dokumentasi surat, Pena Rakyat News mengajukan beberapa pertanyaan konfirmasi terkait proyek ini. Hampir lewat satu bulan hingga berita ini tayang, pihak desa belum menyampaikan konfirmasi apapun kepada media.

(Aji)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya