30.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKGiat Pimpinan Ketua DPRD Sumenep Bersama Forkopimda Dihari Pilkades Serentak 2021

Giat Pimpinan Ketua DPRD Sumenep Bersama Forkopimda Dihari Pilkades Serentak 2021

PRN SUMENEP | Dihari Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, H. Abdul Hamid Ali Munir, SH, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep melakukan giat bersama dengan Forkopimda melakukan sidak dibeberapa lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara), Kamis 25/11/2021.

Sebelum melakukan giat sidak bersama, Pimpinan Ketua DPRD bersama Forkopimda melaksanakan zoom meeting dengan Dirjen Kementerian Pemerintahan Desa, di rumah dinas Bupati Sumenep. Sekitar pukul 09.30 wib, Pimpinan Ketua DPRD Sumenep bersama rombongan melakukan sidak ke beberapa lokasi TPS yang ada di daratan Kabupaten Sumenep.

Terlihat dalam giat sidak peninjauan di beberapa TPS turut hadir dalam rombongan Bupati Sumenep Ach Fauzi.,S.H.,M.H., Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.,A.Md., AKBP Rahman Wijaya Kapolres Sumenep, Kajari Sumenep Adi Tyogunawan.,SH.,MH., Ketua PN Arie Andhika Adikrisna.,SH.,MH , Pimpinan Ketua DPRD H. Abdul Hamid Ali Munir,SH , Ketua PA Moh Jatim.,S.Ag,M.Hi dan Sekda Ir. Edy Rasyadi.,M.Si, serta Satpol PP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pimpinan Ketua DPRD Sumenep, giat sidak tersebut dilakukan secara bergiliran ke setiap TPS yang ada, guna untuk melakukan pemantauan perkembangan kondisi pelaksanaan Pilkades serentak. Dipastikan berjalan dalam kondisi lancar, aman, kondusif, dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan ditengah pandemi covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan untuk melihat realitas keadaan Pilkades serentak yang di gelar di Kabupaten Sumenep. Pertama saya bersama rombongan menuju TPS di Desa Jambu Kecamatan Lenteng, setelah itu menuju Sera Barat Kecamatan Bluto, terus ke Desa Juluk Kecamatan Saronggi, setelah menulusuri beberapa TPS di kedalaman desa, rombongan melanjutkan ke TPS yang ada di Kecamatan Kalianget yaitu Desa Marengan Daya dan Kertasada,” ucap H. Abdul Hamid Ali Munir. SH.

Pimpinan Ketua DPRD H. Abdul Hamid Ali Munir. SH., juga menerangkan tentang kondisi saat ini disetiap TPS masih dalam keadaan lancar, aman dan kondusif. Berharap Pilkades yang di gelar dengan cara serentak tersebut benar benar jujur dan adil, sehingga menghasilkan Kepala Desa yang bisa memperjuangkan masyarakat dan desanya sesuai harapan bersama.

“Kita berharap Pilkades ini benar-benar menjadi suatu kontestasi pertarungan politik di masyarakat yang sehat dan baik artinya menghasilkan Kepala Desa yang bisa peduli kepada masyarakat dan desanya untuk menjadi desa yang maju. Setelah pemilihan Kepala Desa selesai, bagi calon yang kalah dengan yang menang tidak ada masalah harus bisa bersatu dan bersama-sama untuk memajukan desa demi kesejahteraan masyarakatnya,” harapannya.

Dalam pantauan sidak Ketua DPRD bersama Forkopimda, disetiap TPS para calon Pilkades ada 2 orang saksi yang mengawalnya pungutan suara setiap para calon dan kondisi prosesnya di TPS lancar tidak ada kendala. Dia juga menjelaskan bahwa Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep tahun 2021 ada 84 pemilihan kepala Desa dan 2 ditambah P A W (Penggantian Antar Waktu), dalam situasi PPKM ini kegiatan di setiap TPS hanya dibatasi maksimal 500 pemilih. (ERFANDI)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya