30.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPelaksanaan Ujian Untuk Perangkat Desa di Gelar Oleh Pemdes Dlanggu.

Pelaksanaan Ujian Untuk Perangkat Desa di Gelar Oleh Pemdes Dlanggu.

PRN MOJOKERTO | Rabu (24/11/2021), Proses pelaksanaan ujian Kaur Kesra, Kaur Keuangan dan Kepala Dusun Dlanggu diadakan oleh Pemerintah Desa Dlanggu Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto di Kantor Kepala Desa Dlanggu.

Sutini Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa mengatakan bahwa hari ini total ada 31 Peserta yang mengikuti ujian.

“Untuk Jabatan Kaur Kesra dimenangkan oleh Mohammad fajarudin. Kemudian untuk Jabatan Kaur Keuangan dimenangkan oleh Eka Nilawati. Kemudian untuk Jabatan Kepala Desa Dlanggu dimenangkan oleh Pretty Dean Okta,” ungkapnya.

Saat diwawancarai media ini di rumahnya, Mohammad Fajarudin mengatakan siap menjalankan amanah menjadi Kaur Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dengan amanah dan sebaik-baiknya.

“Alhamdulilah setelah saya belajar sesuai kisi-kisi waktu pemantapan ujian, akhirnya tadi saya bisa mengerjakan soal ujian. Bisa dibilang cara belajar saya unik, saya belajarnya sambil ngopi dan hanya sebentar tapi sering. Kalau terlalu lama kepala saya pusing” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, saya awalnya pesimis bisa menang karena ada 13 pendaftar ujian Kaur Kesra. Apalagi banyak yang sudah lulus kuliah dan menjadi guru.

“Kalau saya kan masih kuliah di UIN Malang semester 10 jurusan Perbankan Syariah. Kalau SMAnya di Ponpes Amanatul Ummah Pacet saya dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Preety Dean Okta saat diwawancarai media ini di rumahnya menyampaikan puji syukur alhamdulilah bisa menjadi Kepala Dusun Dlanggu sesuai harapan ibu dan ayah saya.

“Jadi saya itu lulusan Universitas Gajayana Malang, orang tua saya pinginnya kerjanya saya itu tidak jauh dari rumah karena saya adalah anak terakhir. Alhamdulillah Allah mengabulkannya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hal pertama yang saya kerjakan saat sudah dilantik nanti yaitu meluruskan pembukuan dana posyandu, karena banyak yang berharap kalau saya jadi Kepala Dusun Dlanggu bisa meluruskan hal itu.

“Selain itu kursi balai Dusun Dlanggu juga segera saya gantinya yang baru agar jauh lebih layak lagi,” terangnya. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya