23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMTerpilih Menjadi Ketua HKTI DPC Sidoarjo, Cak Sochib Bakal Dirikan Koperasi Tani

Terpilih Menjadi Ketua HKTI DPC Sidoarjo, Cak Sochib Bakal Dirikan Koperasi Tani

PRN SIDOARJO | Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) HKTI Sidoarjo, Mochammad Sochib resmi terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPC Sidoarjo, periode 2021 – 2026.

Acara yang dihadiri Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor ini, dilaksanakan di Sun City Hotel pada Rabu (8/12/2021).

Harapan Bupati Muhdlor dengan terpilihnya Cak Sochib sebagai Ketua HKTI Sidoarjo, kedepan bisa meningkatkan kemajuan dunia pertanian Sidoarjo.

Menurut Gus Muhdlor, PDRB sektor pertanian saat ini masih terlalu rendah yakni 2.8 persen. “Untuk itu mari kita selalu berkolaborasi antar sektor, karena dunia pertanian membutuhkan dukungan banyak pihak, agar nantinya bisa mengatasi segala permasalahan dalam dunia pertanian.
Misalnya harga gabah pasca panen yang sering anjlok,
persoalan mahalnya pupuk pada musim tanam serta ketersediaan lahan pertanian yang semakin menyempit,” ujarnya.

“Kedepan
harapan saya HKTI bisa berinovasi, sehingga mempunyai kemanfa’atan bagi kesejahteraan para petani,” tambahnya.

Sementara itu, Cak Sochib usai resmi terpilih menjadi Ketua HKTI DPC Sidoarjo menyatakan bahwa, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin serta berupaya untuk hadir disetiap permasalahan para petani.

“Sebagai langkah awal HKTI DPC Sidoarjo akan segera mendirikan Koperasi Tani, harapan kami bisa menstabilkan harga hasil pertanian,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua HKTI terpilih menceritakan bahwa sejak kecil kehidupannya tidak lepas dari dunia pertanian, sehingga lebih mudah memahami segala permasalahan yang dialami para petani.

Oleh sebab itu keberadaan Koperasi Petani ini, kedepannya betul- betul harus dioptimalkan. Semua lini di jajaran pengurus Koperasi Tani akan dilengkapi, baik di tingkat kecamatan sampai desa. sehingga yang nantinya akan bisa mendampingi para petani dalam menyelesaikan segala bentuk persoalan seputar dunia pertanian.

Cak Sochib yang juga sebagai Ketua fraksi dari Partai Nasdem ini juga menyampaikanbahwa, “keberadaan koperasi ini juga nantinya akan menjaring aspirasi bagi para petani, demi kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan kehidupannya,” pungkasnya. (kin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya