30.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARAPEMBANGUNAN FISIK DI DESA LABUHAN RATU 1 TERLAKSANA DENGAN BAIK

PEMBANGUNAN FISIK DI DESA LABUHAN RATU 1 TERLAKSANA DENGAN BAIK

PRN Lampung Timur | Sungguh miris dan sangat menyedihkan.bagai mana tidak,disaat pemerintah Indonesia lagi gencar gencar nya dalam melaksanakan program pemerataan hasil pembangunan di berbagai bidang,tiba tiba pemerintah serta rakyat Indonesia di hadapkan dengan wabah pandemi covid 19.hal ini tidak hanya di alami oleh masyarakat dan Bangsa kita saja,akan tetapi dunia Internasional pun ikut merasakan akibat yang di timbulkan oleh pandemi Covid 19 ini.

Alhamdulillah berkat perjuangan keras pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia, wabah ini berangsur angsur mulai berkurang akan tetapi kita semua wajib tetap waspada dengan cara tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker, serta melakukan vaksin.

Di karenakan masa pandemi belum berakhir, maka pemerintah pusat tetap memberikan perhatian serta bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid 19 yaitu dengan tetap mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk di berikan kepada masyarakat dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Demikian juga di desa LABUHAN RATU 1 kecamatan WAY JEPARA kabupaten Lampung timur, SOFIAN S.E selaku kepala desa LABUHAN RATU 1 melalui ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) HERMAN ANSORI menjelaskan kepada awak media saat di temui di kantor desa (Kamis 23 Desember 2021).

“Untuk masyarakat yang identitas nya sudah terdaftar sebagai penerima BLT DD sebanyak 75 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sudah kita bagikan melalui rekening bank mereka masing, sudah full satu tahun BLT yang kita berikan kepada masyarakat”, ujar ketua TPK (HERMAN ANSORI red.) kepada awak media.

Dalam kesempatan itu ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa LABUHAN RATU 1 menjelaskan kepada awak media bahwa Dana Desa yang ada di desa nya tidak hanya di peruntukkan untuk BLT saja, namun ada juga yang digunakan untuk pembangunan fisik.

“Untuk pembangunan fisik yang kita buat tahun ini (2021) adalah Padat karya tunai yang jenis pekerjaan nya adalah penggalian lubang (Siring) untuk draenase yang lokasi nya ada di dusun 4 dan dusun 6,dan pembersihan lapangan yang luas nya 10.800 meter, kemudian pembuatan Draenase yang panjang nya 575 meter yang terletak di dusun 4 dan dusun 6, kemudian ada pembuatan jalan LAPEN panjang nya 500 meter dengan lebar 2,7 meter yang letak nya ada di dusun 2.sarana olah raga fitnes dengan ukuran 15,5 x 4 meter yang terletak di dusun 1.ada juga pembuatan Gorong Gorong plat Dekker dengan ukuran 4,5 meter. Serta penganggaran dana pencegahan Covid 19 sebanyak 9,1 persen.” ujar ketua TPK Labuhan ratu 1 kepada awak media.

“Kepala desa LABUHAN RATU 1 melalui ketua TPK (HERMAN ANSORI) sangat berharap kepada masyarakat supaya apa yang sudah di bangun dapat di pelihara dan di rawat dengan baik”, pungkas ketua TPK saat mengakhiri perbincangan dengan awak media.(Darwin)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya