23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMWarga Keluhkan Jalan Desa Sukodono Dampit Malang Rusak Parah

Warga Keluhkan Jalan Desa Sukodono Dampit Malang Rusak Parah

PRN Kabupaten Malang | Jalan di Desa Sukodono Kecamaan Dampit Kabupaten Malang dikeluhkan banyak warga setempat akibat kondisinya rusak parah dan banyak memakan korban bagi pengendara motor, bahkan banyak yang terperosok.

Seperti yang dikatakan Sugiono warga RT.02 RW.01 Dusun Rawon, bahwa jalan di desa tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dan tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Malang hingga saat ini. Bahkan sudah hampir 6 tahun tidak ada perbaikan oleh Pemkab Malang.

“Banyak sekali pengendara sepeda motor yang terperosok mas, bahkan mobil juga banyak yang rusak akibat jalan yang terjal dan berlubang”, jelas salah satu warga.

Sugiono menambahkan bahwa warga sampai berinisiatif memperbaiki sendiri dengan cara menarik dana dari sopir yang melintas untuk beli batu koral.

“Kita meminta sumbangan dari para sopir mas untuk beli koral, biar mobil mereka tidak slip akibat jalannya yang berlubang”, ungkap Sugiono kepada media pada Kamis (6/1/2022).

Hal yang sama diucapkan Paidi yang juga warga desa setempat, berharap agar jalan di desanya untuk segera di perbaiki.

“Jalan di RT.1 hingga RT5, RW. 2 ini rusaknya sangat parah, apalagi jalan ini adalah jalan poros dan menjadi akses utama dari dari arah selatan kecuali dari arah Sidomulyo tidak lewat sini, dan mohon untuk Pemerintah Kabupaten Malang untuk memperbaiki”, ucapnya. (Illa)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya