23.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIBupati Ipuk Hadiri Banyuwangi Mitsubishi Xpander Jambore 2022.

Bupati Ipuk Hadiri Banyuwangi Mitsubishi Xpander Jambore 2022.

PRN Banyuwangi | Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) melaksanakan kegiatan jambore nasional dan rapat kerja nasional bertempat di hotel Ketapang Indah yang ada di Banyuwangi. Sabtu, (15/1).

Acara tersebut dimulai hari Jum’at 14 sampai 16 Januari 2022. X-MOC melaksanakan kegiatan dikota gandrung mulai dari kampung adat kemiren, pantai cemara yang ada di bangsring, pantai boom, taman nasional baluran dan djawatan.

Adapun susunan acara dimulai dari menyanyikan lagu indonesia raya yang di ikuti semua peserta yang dipimpin oleh heni, doa dipimpin roli dari chapter sumenep.

Ada sejumlah agenda penting yang dibahas pada acara yang dihadiri oleh seluruh anggota yang ada diseluruh Indonesia. Baik pengurus dewan pengawas, pengurus pusat, pengurus daerah maupun cabang.

Jumlah anggota X-MOC seluruh Indonesia kini berjumlah 5219 (Data per 28 Agustus 2021) yang tersebar di 33 Provinsi dengan pertambahan rata-rata 130 anggota tiap bulannya. Dalam rakernas ke 5 serta jambore ke 2 yang terselenggara dibanyuwangi menetapkan dewan pengawas yang berjumlah 7 anggota maksimal sesuai dengan kebutuhan dari dewas, adapun susunan pengurus yang dilantik selaku ketua Iis Prasetyo, sekretaris Ibu M. Iqbal, dan anggota pertama Dani Bastian masa bakti 2021-2023. Pengukuhan Dewas dilakukan oleh Badan Pendiri X-MOC, Didi Zakaria.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas dalam sambutannya di pembukaan acara bertempat dipelabuhan marina berterimakasih kepada segenap forkominda, Lanal, Kodim, Polresta, yang mendampingi sekaligus mengenalkan jajarannya dari staf ahli ibu Khusnul, asisten ekonomi, umkm, ajis dispora, camat, perizinan, pariwisata dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta X-MOC yang hadir dalam acara jambore nasional dipelabuhan marina boom banyuwangi.

Kabupaten Banyuwangi yang ada di pulau paling ujung sebelah timur pulau jawa, yang memiliki tagline banyuwangi sunrise of java yang pertama kali mendapatkan sinar matahari dan Banyuwangi kabupaten yang masuk level ppkm level 1 dengan kasus landai covid dengan zero kematian Covid-19.

“Banyuwangi yang dahulunya memiliki tagline I Love Banyuwangi supaya memiliki kecintaan kepada daerahnya dengan membuat inovasi-inovasi serta gagasan baru untuk terus berkembang. Baru-baru saja melaunching branding baru, Banyuwangi Rebound sebagai semangat untuk melompat di segala sektor baik dari pemerintahan maupun tidak. Harapannya semangat rebound bisa dibawa ke daerah lain untuk berkembang menjadikannya lebih baik untuk terus berkembang”, terang Ipuk.

Ipuk berterimakasih kepada segenap peserta yang hadir, penyelanggara yang sudah menginap dihotel-hotel serta sudah membeli produk umkm dan warung-warung selama beberapa hari ini dibanyuwangi, yang pastinya berdampak kepada perputaran ekonomi, bupati banyuwangi mengatakan sewaktu berbincang dengan Julianto terkait mobil xpander mobil keluarga yang 1 mobil jika berisikan 4 orang sedangkan peserta ada 200 mobil dikalikan berarti ada 800 orang.

Banyuwangi sendiri dikenal sebagai kota pariwisata, banyuwangi sendiri tidak hanya fokus kepada pariwisata saja yang harus bergeliat tapi harus semua lini yang bergeliat, kalau berbicara tentang destinasi wisata pasti banyak yang pantainya, gunungnya, kota-kotanya lebih indah”, kata Ipuk.

Tapi bukan itu saja, semisalnya bapak atau ibu datang kebanyuwangi tidak itu saja apabila dari teman-teman pengin belajar dibanyuwangi di hari kerja (weekday) alhamdulillah hotel-hotel kami siap untuk menyambut inilah sedikit gambaran dari banyuwangi yang memiliki taman nasional serta cocok dengan kendaraan xpander.

Mudah-mudahan teman-teman XMOC bisa mengexplore banyuwangi karena cocok dengan kendaraan mobil x-pander dari taman nasional, pantai dan banyuwangi memiliki salah satu destinasi yang menantang berlokasi diselatan (sukamadu) bahwasanya banyuwangi merupakan surga tersembunyi dengan membawa kendaraan sendiri untuk mengexplore wisata dibanyuwangi.

“Karena belum banyak orang yang bisa mengexplore banyuwangi 100% mudah-mudahan bapak/ibu bisa mengexplore banyuwangi karena membawa kendaraan sendiri, selamat melaksanakan jambore kepada XMOC mudah-mudahan berjalan lancar, bisa menambah keguyuban sesama member maupun onwer kalau niatan silaturrahmi bisa menambah insyaallah rezekinya akan bertambah serta umurnya lebih panjang itulah manfaat dari silaturrahmi dan mudah-mudahan sewaktu bapak Ibu pulang dari banyuwangi sehat, selamat sampai tujuan serta bawa yang baik-baik saja, yang jelek cukup ceritakan kepada pemerintah banyuwangi sebagai bahan evaluasi untuk kedepannya”, tutup Ipuk.

Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya