23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMAKP Maskur, S.H : Robohnya Rumah Warga Kurang Mampu, Yang Termakan Usia

AKP Maskur, S.H : Robohnya Rumah Warga Kurang Mampu, Yang Termakan Usia

PRN Banyuwangi | Mapolsek Glagah mendapatkan laporan terkait robohnya salah satu warga Kelurahan Bakungan, Lingkungan Gaplek. Selasa, (18/1/22)

Setelah mendapatkan laporan dari warganya terkait robohnya sebuah rumah yang beralamatkan di Lingkungan Gaplek Rt. 03 Rw. 02 Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah telah terjadi peristiwa rumah roboh yang terjadi pukul 05.00 WIB AKP Maskur, S.H beserta anggotanya mendatangi lokasi terjadinya robohnya rumah.

Kapolsek Banyuwangi AKP Maskur, S.H membenarkan peristiwa robohnya rumah tersebut. “Iya benar. Musibah tersebut terjadi pada Selasa (18/1), sekitar pukul 05.00 Wib”, kata AKP Maskur, S.H kepada awak media siang tadi.

Kapolsek menjelaskan kronologi peristiwa terjadinya musibah yang menimpah Solihin (55) yang berprofesi sebagai tukang becak dan Pencari rosokan dari keterangan yang didapat dari korban Solihin saat dimintai keterangan di Mapolsek Glagah. Sejak 1 minggu yang lalu rumah yang korban tempati tersebut sudah terlihat miring, Solihin mengetahui hal tersebut dan berkeinginan untuk melakukan perbaikan akan tetapi karena selama 1 minggu terakhir cuaca didominasi curah hujan Solihin menunda memperbaiki rumah tersebut, pada hari Selasa tanggal 18/1 sekira pukul 05.00 WIB pada saat korban tidur, secara tiba-tiba rumah tersebut roboh, Solihin selamat karena robohan rumah tertahan oleh lemari yang menahan bambu yang sudah lapuk dimakan usia, dilokasi robohnya rumah tersebut korban tinggal seorang diri di rumah tersebut”, terang AKP Maskur, S.H.

Kejadian tersebut terjadi murni karena kurangnya perhatian dari pemilik rumah untuk melakukan perawatan rumah tersebut. Sehingga Rumah yang terbuat dari anyaman bambu (Gedeg) tersebut roboh.

“Atas kejadian tersebut, Pemilik rumah mengalami kerugian materiil yang diperkirakan senilai Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah). Kejadian tersebut saat ini telah ditangani oleh 3 pilar Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah. Selaku Lurah Bakungan Agus Rahmanto, S.STP beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Bakunan Bripka Hendik Yunika Putra mendatangi lokasi terjadinya musibah tersebut dan mengajak segenap masyarakat sekitar lokasi untuk bergotong-royong serta kerka bakti membantu membersihkan puing-puing yang roboh yang dikordinasikan melalui ketua RT setempat”, tutup AKP Maskur, S.H.

Solikin.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya