23.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMDilema...Apakah Jamaah Bayar Tambahan 300 Ribu atau Hangus 32 Juta ?

Dilema…Apakah Jamaah Bayar Tambahan 300 Ribu atau Hangus 32 Juta ?

PRN MOJOKERTO | PT ANNAMIROH TRAVELINDO perusahaan travel Umrah dan Haji ternama di kawasan Timur Polres Mojokerto melukai niat mulia 86 calon jamaah umrah yang rencana diberangkatkan tanggal 15 Mei 2022 dikarenakan dipenghujung hari pemberangkatan, jamaah harus membayar biaya tambahan.

Hal ini dengan gamblang disampaikan oleh beberapa jamaah ITS yang tidak bersedia disebut namanya. Para jamaah menuturkan kekecewaannya kepada Travel ini, pasalnya pengumuman pertama yaitu pelunasan pembayaran 32 juta ditekan harus bayar terakhir tanggal 30/4/2022 padahal pemberangkatan masih lama, setelah lunas diminta bayar lagi 300 ribu dengan alasan ada perubahan biaya maskapai.

Lumayan 300 x 86 orang kantongi Rp. 25.800.000,- diluar kesepakatan

“ini luar biasa trik yang digunakan An Namiroh, tidak ada pilihan, mau tidak mau harus bayar, sebab kalau dibatalkan ya jelas uang kami dipotong “ keluh salah satu Jamaah yang kecewa.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh mantan orang yang pernah ikut membesarkan An Namiroh Travelindo sebut saja A (inisial, red), dalam keterangannya saat dikomfirmasi Pena Rakyat News melalui selulernya A menuturkan bahwa hal itu sudah sering terjadi saat A mengawal jamaahnya, pernah A harus membayar lagi per jamaah 750 dan pernah juga menambah 360 per jamaah dan masih banyak lagi hal-hal diluar kesepakatan yang diajukan saat jamaah telah menjalani ibadah Umrah.

A menambahkan bahwa dalam situasi seperti itu dirinya tidak mungkin meminta lagi uang kepada jamaah sebab jelas anggapan jamaah itu mengada ada, dan demi nama baik An Namiroh tetap permintaan dari pusat kami penuhi. Ungkap A seraya mengirimkan bukti melalui WhatsApp himbauan tambahan biaya.

Lebih lanjut awak media mengkonfirmasi melalui selulernya Bagoes Awaludin Irfansyah selaku Direktur Utama PT ANNAMIROH TRAVELINDO, namun WhatsApp hanya dilihat tidak memberikan komentar terkait alasan melakukan pungutan tambahan kepada 86 jamaah. ( Aji ).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya