23.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKRapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Walikota Madiun Atas Raperda Tentang Pertanggujawaban APBD...

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Walikota Madiun Atas Raperda Tentang Pertanggujawaban APBD Kota Madiun Tahun Anggaran 2021

PRN Madiun | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Madiun menggelar Rapat Paripurna bersama Pemerintah Kota Madiun dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Walikota Madiun Atas Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD Kota Madiun Tahun Anggaran 2021diruang sidang paripurna DPRD Kota Madiun,Selasa 10/5/2022.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Madiun dan dihadiri oleh Wakil DPRD Kota Madiun, anggota DPRD Kota Madiun, Walikota Madiun, Wakil Walikota Madiun, Forkopimda, dan OPD.

Walikota Madiun Maidi menjelaskan covid bisa kita rem gas ekonomi pendapatan kita melampaui cukup tinggi, saya terima kasih kepada forkopimda dan dewan yang telah mendorong kita sehingga kota kita pendapatan cukup bagus.

“Pendapatan daerah yang melampaui target tahun 2021 menandakan bahwa pembangunan yang dilakukan selama ini berhasil diimbangi dengan angka penyebaran covid-19 yang kian melanda indikator itu dapat dilihat dari kunjungan wisata ke Kota Madiun ditambah lagi dengan adanya 27 lapak dimasing masing kelurahan”, jelas Walikota Maidi.

Walikota Maidi juga menjelaskan menyangkut masalah serapan belanja daerah yang sangat minim, “hak merupakan bentuk hati hatian dan efisiensi anggaran dimana anggaran yang ada didalam BTT dan dirasa tidak begitu penting maka tidak akan diserap. Belanja terserap hanya sekian persen karena kita hati hati yang tidak penting tidak kita pakai”, jelas Walikota Maidi.

Sementara Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya Bagus Miko Saputra mengatakan, tidak sampai satu bulan untuk menyelesaikanya nantinya badan anggaran dan tim anggaran Pemerintah Kota Madiun akan melakukan pembahasan, setelah selesai langsung di rapat paripurnakan ke tahap berikutnya.

Nota keuangan akan diserahkan ke badan anggaran setelah itu badan anggaran akan merumuskan dan membahas dengan tim anggaran terkait dengan laporan pertanggungjawaban ini setelah itu akan diparipurnakan untuk kita pertanyakan apa yang belum jelas atau hal hal khusus,jelas Andi Raya.

Ketua DPRD Andi Raya mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Walikota sehingga mampu meraih PAD yang memuaskan. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Madiun pada tahun 2021 berhasil melampaui target bahkan total persentasi akhir mencapai 109,37 persen sehingga ada kelebihan sekitar Rp.94 Miliar dari target semula.

“Pendapatan daerah yang melampaui target ini kita apresiasi mudah mudahan ini juga menjadi target di tahun 2023 karena situasinya berangsur normal pandemi sudah mulai hilang dan mudah mudahan bisa meningkatkan ekonomi di Kota Madiun”, terang Ketua DPRD Madiun Andi Raya.
(ADV/Toni)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya