31.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAWarga Wates Kreatif Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

Warga Wates Kreatif Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77

PRN MOJOKERTO | Terbilang luar biasa keluar dari masa pandemi warga dusun Wates Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro bagaikan orang ngidam kebebasan, manfaatkan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 dengan menggelar karnaval dengan berbagai tradisi. 21/8/22.

Tampak terlihat arak arakan memutari desa Watesnegoro, dengan berbagai pakaian tradisional dan teritorial pahlawan Kemerdekaan yang diperankan dari anak anak usia sekolah dasar, karang taruna dan tidak kalah menariknya dari kalangan kakek kakek juga turun jalan.

Pria gaul dilingkungan dusun Wates yaitu Pak Su dan Pak Min contohnya, diusia yang dibilang sudah kakek menjadi sorotan dan penilaian tersendiri bagi panitia, pasalnya dengan kreatif ke dua kakek tersebut membaluti tubuhnya dengan kulit pohon pisang (gedebok) sehingga mirip sekali dengan pakaian adat suku dayak.

“Usia boleh tua mas tapi semangat Kemerdekaan harus tetap terjaga” Ucap pak Su dan pak Min bagaikan kakak beradik.

Sementara itu di tempat terpisah Gadot selaku pemangku dusun Wates juga sangat mendukung acara sudah 2 tahun tenggelam dikarenakan pandemi civid 19, tampak di raut wajah Gatot antara keharuan dan kebanggaan bercampur melihat kreatifitas warganya.

Momen ini akan berlanjut pada puncak acara HUT KEMERDEKAAN RI ke-77 dengan pembagian penghargaan dari Dusun Wates desa Watesnegoro Minggu 28 Agustus 2022. (hestin).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya