31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKoramil Kemlagi Bareng Distan Gencar Lakukan Upaya Pencegahan PMK Di Wilayah

Koramil Kemlagi Bareng Distan Gencar Lakukan Upaya Pencegahan PMK Di Wilayah

PRN Mojokerto |  Kodim 0815/Mojokerto terus berjibaku melakukan pencegahan dan penanggulangan bersama serta berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Forkopimcam, dan UPT Distan Kecamatan masing-masing.

Seperti kali ini, Koramil 0815/06 Kemlagi melalui Babinsa dimasing-masing wilayah melakukan pendampingan bersama petugas UPT Distan Kecamatan Kemlagi melakukan penandaan hewan ternak yang telah divaksinasi di Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (21/09/2022).

Babinsa Japanan, Serma Sudirman, menjelaskan, penandaan hewan ternak sapi yang telah divaksin merupakan upaya mendapatkan data yang lebih akurat dari perkembangan PMK dan penanganannya.

“Untuk mempermudah pemantauan, kami bersama petugas BPP UPT Distan Kecamatan Kemlagi memberikan tanda sebanyak 132 ekor ternak sapi”, terangnya.

Selain melakukan penandaan, tim gabungan juga memberikan Vitamin B Komplek untuk seluruh hewan ternak sapi agar stamina hewan tetap terjaga. “Kami akan terus melakukan pemantauan secara berkala terhadap perkembangan hewan ternak di wilayah kami, harapannya semoga wabah PMK ini bisa terselesaikan secara menyeluruh”, harap Babinsa.

Tampak hadir dalam kegiatan Paramedis Distan Kabupaten Mojokerto drh. Nur Vela Artiyanti, Koordinator PPL Kecamatan Kemlagi Puji Hartati, S.P., Bhabinkamtibmas Japanan Bripka Ribut Joko, dan Perangkat Desa Japanan serta warga pemilik ternak sapi. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya