26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOPos Ramil Mojoanyar Dampingi 2.935 Warga Penerima BLT BBM - BPNT

Pos Ramil Mojoanyar Dampingi 2.935 Warga Penerima BLT BBM – BPNT

PRN Mojokerto |  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kemensos RI untuk wilayah Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, hingga kini masih terus berlangsung.

Seperti kali ini, penyaluran BLT BBM periode bulan September dan Oktober dan BPNT periode bulan September 2022 berlangsung di Pendopo Kecamatan Mojoanyar, Kamis (24/11/2022).

Para Babinsa Pos Ramil Mojoanyar bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mojoanyar diterjunkan langsung dilokasi untuk membantu melakukan pendampingan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaanya sekaligus pengawasan proses distribusi bantuan sosial, sehingga berjalan tertib, lancar dan aman, tanpa ada kendala apapun.

Serka Suratin saat dilokasi mengatakan, penyaluran BLT BBM dan BPNT dari Kemensos RI didistribusikan PT. Pos Indonesia Cabang Mojokerto dibantu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mojoanyar. “Ada 2.935 KPM kali ini terdiri dari 12 desa di wilayah Kecamatan Mojoanyar”, katanya.

Masih lanjut Serka Suratin untuk tiap KPM masing-masing menerima Rp 500.000,- dengan rincian BLT BBM periode bulan September dan Oktober sebesar Rp 300.000,- dan BPNT bulan September Rp 200.000,-.

Disela–sela pendampingan dirinya juga mengingatkan kepada warga, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, akibat adanya penyesuaian harga BBM.

Pantauan di lapangan, rangkaian kegiatan penyaluran bantuan sosial, BLT BBM dan BPNT berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta pembagian sudah diatur sesuai jadwal per-desa sehingga tidak mengalami antrian dan penumpukan warga. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya