close

PRN Probolinggo (13/7) – Kapten Arm Hendarto berpatroli keliling desa Wedusan memantau situasi wilayah termasuk melihat perkembangan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo. Saat berkeliling, masih ada aktivitas di MI Nurul Hasanain berikut murid-muridnya.

Rasa penasaran ada, dikunjungilah berikut dengan dua anggota Satgas yang mengiringi. Ada aktivitas belajar mengajar.

Sambil memperhatikan aktivitas murid dan gurunya, waktu terus berjalan dan tibalah istirahat. Inisiatif sesaat, Perwira Piket ini langsung mendekati murid-murid.

Alangkah baiknya sekaligus memberikan pemahaman berbangsa dan bertanah air walau disela-sela istirahat. Benruk bisa dibuat apa saja. Dan, pola permainan seperti “teka teki” atau kuis dilontarkan. Sesekali dengan bergurau dan sesekali bertanyaan diberi hadiah walau dengan pengganti uang jajan Rp. 10.000.-

Seperti salah satu siswa yang mampu menjawab atas Sila-sila Pancasila. Kadang sesuatu yang kita pandang tahu belum tentu siswa itu mengetahui. Namun, walau dipelosok, ternyata siswa ini mampu menjawabnya. Berikut dengan pertanyaan pengetahuan umum lainnya (anis).

Tags : Belajar MengajarPROBOLINGGO
putri pena

The author putri pena

Leave a Response