31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR POLISIIRBID ITWASDA POLDA JATIM AKBP DWI SAFITRI JADI IRUP UPACARA DI SMA...

IRBID ITWASDA POLDA JATIM AKBP DWI SAFITRI JADI IRUP UPACARA DI SMA NEGERI 2 SURABAYA.

PRN SURABAYA – AKBP Dwi Safitri jadi inspektur upacara di SMAN 2 Jl Wijaya Kusuma No 48 Ketabang Genteng Surabaya Senin (29/04/2019)

Irbid Itwasda Polda Jatim menjadi irup dalam rangka Hari Kartini 2019. Upacara sekolah tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMA Negeri 2 Surabaya, Kepala Sekolah dan para guru.

Dalam amanatnya AKBP Dwi Safitri mengatakan. Perkembangan Dunia saat ini sangat cepat, teknologi informatika atau teknologi digital sangat melesat pada cakrawala yang setinggi-tingginya. Revolusi Industri 4.0 dan megatrend 2030 telah mengantarkan kita pada pentingnya penguasaan teknologi dan daya saing sumber daya Manusia.

Perkembangan teknologi membuat kita dapat mengetahui banyak hal melalui internet. Belajar makin mudah dengan digital library dan cloud computing. Bisnis jual beli lebih mudah secara online. Yang berjarak jauh menjadi semakin dekat melalui Medsos.

Untuk itu hendaknya kita semua harus berhati-hati. Kehancuran negara diawali dengan Hoax. Karena Hoax yang memicu perang antar Etnis, contohnya adalah negara Syria. Hoax sangat membahayakan persatuan dan kesatuan NKRI, oleh karena itu saya himbau untuk tidak mempercayai berita berita Hoax. Cari sumber informasi yang dapat dipercaya dan jangan gampang ngeshare.

Manfaatkan Medsos Secara baik, dengan bertujuan untuk mempersatu anak bangsa. Selain itu pergunakan untuk saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberi manfaat atau kebaikan kepada orang lain.

AKBP Dwi Safitri juga menghimbau kepada semua siswa agar menjauhi Narkoba.

“Inatitusi Polri dan komunitas sekolah memiliki tugas mulia, untuk saling bersinergi secara optimal, melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi bahaya narkoba dan perilaku bullying, serta upaya pencegahannya,” ujarnya.

“Selain cerdas juga mampu mengembangkan potensi yang dimiliki, kearifan, inovatif, tenggang rasa. Sehingga akan tercitpa kondisi masyarakat yang aman, tertib, damai, cerdas dan sehat, sehingga mampu bersaing dengan remaja di negara lain,” tuturnya.

Selain itu Brigadir Adit Staf Itwasda alumni SMA Negeri 2 Surabaya. Juga memberi motivasi kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara. “Jadi generasi muda yang berguna bagi Nusa Bangsa” ujar Adit.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini