close
KABAR JATIM

Berniat Wisata, Rombongan Bus Berisi Siswa SD Terguling

 

PRN Ngawi – Sebanyak 3 bus yang mengangkut siswa siswi sekolah dasar (SD) salah satunya terguling sebelum sampai dilokasi wisata yang dituju. Untungnya dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa.
Kejadian pada hari Senin (23/09)

Sebanyak tiga bus berangkat dari SDN Srawung 1 kec. Gesi Sragen Jawa tengah. Ketiga bus tersebut mengangkut siswa siswi SDN Srawung 1 dengan tujuan berwisata ke Srambang Park diwilayah Ngawi.

Semula bus yang nahas tersebut merupakan bus nomor 2 yang mengangkut 19 penumpang dan 2 guru pendamping. Setelah iring-iringan bus rombongan wisata tersebut melewati SPBU Milangsari Sragen kendaraan bus nomor dua berbelok ke SPBU untuk mengisi BBM.

Setelah mengisi BBM bus nahas tersebut tertinggal jauh oleh bus nomor 1 dan nomor 3. Akhirnya bus nomor 2 tersebut jauh tertinggal dibelakang iring-iringan dengan dua bus lainnya.

Sewaktu bus nahas tersebut sampai dilokasi kejadian tepatnya di Jl.Raya Jogorogo desa Kampung baru yang secara kebetulan melintasi jembatan kampung baru secara tiba-tiba berpapasan dengan kendaraan roda empat yang tidak diketahui identitasnya.

“Sebelum kejadian dari keterangan saksi bahwa minibus itu berpapasan dengan kendaraan roda empat yang membuat pengemudi kaget,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo saat dihubungi Pena Rakyat News.

Saat itu pengemudi mini bus sempat terkejut dengan berpapasan kendaraan roda empat. Pengemudi minibus sebenarnya hendak memberikan jalan dulu kepada kendaraan roda empat tersebut namun nahasnya malah menabrak tembok jembatan dan akhirnya terguling.

Untungnya dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa hanya 6 anak yang mengalami luka ringan akibat benturan.
“Dari kejadian kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, bahkan rombongan tersebut kembali meneruskan perjalanan ke Srambang park,” pungkas Cipto Utoyo.

Setelah kendaraan bus berhasil dalam posisinya dengan kesepakatan bersama rombongan tersebut melanjutkan ke wisata yang menjadi tujuan utama.(wx)

Tags : Laka Bus SekolahNgawi

Leave a Response

*