close
METRO JABODETABEK

DPRD Kota Tangerang sidak Proyek Jalan Tol Bandara Kunciran.

PRN Tangerang – Anggota Komisi I dan IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Banten melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Lokasi Pembangunan Proyek Jalan Tol Bandara~Kunciran di Jalan Mandala Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Tangerang Kota Tangerang Banten, Rabu (13/11/2019).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Apanudin ST saat sidak mengatakan, hal ini kami lakukan atas laporan dan keluhan dari warga serta prakarsa dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tanah Tinggi, yang terdampak proyek pembangunan.

Ini sidak gabungan Anggota DPRD Komisi I dan IV, karena warga masyarakat disini minta agar jalan penghubung tidak ditutup, sebab jalan tersebut merupakan akses yang biasa digunakan warga untuk melakukan aktivitasnya sehari~hari, jika ditutup maka satu~satunya jalan menuju ke sekolah dan kegiatan lainnya harus memutar melalui Jalan Raya Daan Mogot.

Hal inilah yang kini menimbulkan keresahan di masyarakat setempat.

Area ini adalah satu~satunya jalan yang paling aman dan dekat menuju ke sekolah, biar bagaimanapun akses nya sangat dibutuhkan warga, baik untuk sarana menuju ke pendidikan maupun kebutuhan sosial lainnya, jelas Apanudin ST yang akrab dipanggil Bang Jalu.

Pengerjaan proyek tersebut sudah sesuai prosedur namun, keinginan warga yang terdampak juga harus menjadi perhatian dan pertimbangan pihak pengembang atau PT. WIKA sebagai pelaksana.

Warga hanya minta pengembang untuk membuat jalan penguhubung yang baru, jika jalan sebelumnya memang harus ditutup.
Pimpro di lapangan juga sudah berencana membuat luv dibawah jembatan untuk jalan penghubung, lanjut Bang Jalu.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, akan terus memonitoring persoalan ini, pihak nya akan terus berkoordinasi dengan warga lainnya yang terdampak disekitar Kelurahan Tanah Tinggi.

Jika saja keinginan warga tidak terealisasi, maka kami akan melakukan action bersama masyarakat, tegas nya.

Pihak Pengembang harus terlebih dahulu membuat akses jalan atau sarana untuk masyarakat, karena hal itu adalah bentuk komitmen pengembang kepada masyarakat, pungkas Bang Jalu.

Jurnalis : (HARTONO/JALIL)

Tags : Proyek Jalan TolTangerang

Leave a Response

*