close
KABAR JATIM

SMK Ar Rohman Tegalrejo Adakan LDK Bagi Pengurus OSIS dan Koordinator Kepramukaan

PRN Magetan – SMK Ar Rohman Tegalrejo adakan LDK (latihan Dasar Kepemimpinan) bagi pengurus OSIS dan Koordinator kepramukaan yang diadakan di Pemancingan Nila Bancak desa Giripurno Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan .

Jumlah peserta adalah 31 siswa yang merupakan pengurus OSIS dan pengurus kepramukaan yang berasal dari kelas 1 dan 2 SMK Ar Rohman.

Aliya wakil OSIS SMK Ar Rohman kepada Pena Rakyat News mengatakan “Kami mengadakan LDK Latihan dasar Kepemimpinan untuk organisasi OSIS dan koordinator kepramukaan agar menjadi pemimpin yang kuat fisik dan mentalnya.
Nafisa wakil ketua Koor kepramukaan kepada Pena Rakyat News mengatakan ” Kesan kami sangat berkesan karena warga disini ramah dan welcome terhadap kami, selain itu suasana yang alami dan dekat dengan alam serta bisa berinteraksi dengan kami, selain itu pengelola di Pemancingan Nila Bancak ini juga ramah.”tuturnya.

Kegiatan LDK ini antara lain pembukaan di Sekolah Ar Rohman dilanjutkan pemberangkatan lalu disambut dengan sambutan yel yel lanjut sholat ashar dan materi selama 4 jam dilanjutkan istirahat.acara intinya LDK yang diadakan secara mendadak agar ada unsur spontanitas dan tanggap dari peserta.

Ustadz Rangga kepada peserta LDK berpesan ”
1.Dalam berorganisasi kita agar saling mengevaluasi, bukan mencari kesalahan. 2.Jangan sekali kali masalah pribadi dibawa keorganisasi.
3 Perbedaan itu biasa jangan mengkompori diantara pemimpin, diantara organisasi harus saling mendukung demi kemajuan bersama,
4.Untuk kelas 1 ini adalah awal perjuangan kedepan ,antara ketua dan wakil harus saling bergandengan tangan mengatasi segala permasalahan yang ada.” jelasnya. Video kegiatan ini bisa di klik di http://www.youtube.com/c/BeniSetyawanMagetan (jurnalis :Beni Setyawan)

Tags : Latihan KepemimpinanMAGETAN

Leave a Response

*