close
LAWAN KORUPSI

Belum Genap Setahun Pavingisasi DD 2019 Jalan Gading “Ambyar”

PRN NGANJUK | Layak dikaji ulang pengerjaan Dana Desa dengan anggaran hampir 600 juta diperuntukkan proyek Pavingisasi di dusun Jatigetih Sanggrahan belum genap setahun “Ambyar” berantakan.

Berdasarkan laporan keluhan warga Sanggrahan terkait jalan paving yang rusak parah, tim Pena Rakyat News kroscek lokasi dan benar adanya.

Tampak di jalan Gading dusun Jatigetih Sanggrahan ditengah pemukiman rumah warga bergelombang dan paving mengelupas bahkan sulit dilewati pengguna jalan.

“Ini tidak masuk akal masak proyek dengan anggaran besar hasilnya kayak begini, mending tidak dipaving masih bisa dilewati” ungkap warga yang tidak bersedia disebut namanya.

Sementara menurut Sartib selaku tim pendamping TPK memberikan keterangan mendatar bahwa penyebab rusaknya jalan karena banyak lalu lalang truk material yang lewat, sedangkan terkait anggaran yang dihabiskan untuk proyek paving tersebut Sartib tidak dapat menjawab.

Menanggapi hal ini Dasiyan dari LSM GMBI setelah melihat fisik proyek DD tahun 2020 untuk Pavingisasi dengan anggaran Rp.574.057.500. dengan luas 4108 M2 di jalan Gading Sanggrahan yang dikerjakan tahun 2019 jelas menuai banyak pertanyaan dan dugaan penyimpangan.

“Saat ini kami dari media dan LSM sudah mengantongi bukti termasuk nota yang diduga fiktif, dan kami akan segera melaporkan dugaan Mark up ini” tegas Dasiyan. (Tobing/Farida).

Tags : NganjukPavingisasi Jalan

Leave a Response

*