close
KABAR JATIM

5 Warga Kalianget Barat Mendapat Zakat Fitrah Dari Kecamatan Kalianget Melalui PRN

PRN Sumenep | Setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri, Kecamatan Kalianget selalu mengeluarkan Zakat Fitrah yang dibagikan kepada warga miskin/kurang mampu di sekitar Kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep, ujung timur Pulau Garam Madura. Sabtu 16/05/2020.

Pada tahun ini, Erfandi Kabiro Pena Rakyat News (PRN) di beri kepercayaan menerima 5 bungkus Zakat Fitrah dari Kecamatan Kalianget untuk di bagikan kepada 5 warga miskin/kurang mampu yang tidak masuk dalam penerima bansos apapun di Kalianget Barat, muskipu keadaan mereka adalah warga yang benar benar layak sebagai penerima bansos.

Ke 5 warga yang menerima Zakat Fitrah dari Kecamatan melalui Kabiro PRN bernama, Suhadiyah (lansia), Hatija (lansia), Ardi (Yatim-piatu), Rasidi (Yatim) yang diterima embanya, Nurdiana (janda anak 1), semuanya merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan zakat fitrah dari kecamatan, karena dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Desa Kalianget Barat tidak dapat apa apa.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan juga ya, tapi kenapa saya yang dari desa tidak pernah dapat Cong”. Syukur Suhadiyah dengan bahasa Madura. Minggu 18/05/2020.

“Alhamdulillah, sampaikan terimakasih kepada kecamat yang sudah memberikan zakat fitrahnya ya, musikupun yang dari pemerintah tidak dapat bansos sembako dan BST dampak Covid”. Syukur Hatija juga.

Andre staf kecamatan Kalianget menjelaskan bahwa, Zakat fitrah tersebut hasil sumbangan dari sejumlah PNS di kecamatan Kalianget. ” Ini hasil sumbangan dari PNS sekecamatan Kalianget yang dibagikan ke abang-abang becak, warung depan kecamatan dan proposal musholla yang mengajukan”.

Dan Andre juga menyampaikan kepada Kabiro PRN Klau tahun depan ada lagi akan memberikan Zakat fitrah tersebut melalui PRN untuk membantu diberikan kepada masyarakat di desa Kalianget Barat. (Deddy/erf).

Tags : Penerima ZakatSumenep

Leave a Response

*