close
HUKUM

BIDAN GADUNGAN BERHASIL DI BEKUK UNIT RESKRIM POLSEK BESUKI

PRN TULUNGAGUNG | Unit Reskrim Polsek Besuki dipimpin Kanit Reskrim IPDA Daroji, SH bersama anggota berhasil mengamankan pelaku penipuan dan penggelapan berkedok Bidan Palsu.

Pelaku adalah seorang perempuan berinisial VR (41), warga Kelurahan. Wonorejo, Kecamatan. Rungkut, Surabaya yang mengaku seorang bidan dan bekerja di RSUD Dr. Iskak Tulungagung telah berhasil melakukan penipuan dan penggelapan sejumlah uang puluhan juta dengan 4 korban dengan menjanjikan bisa memasukkan bekerja sebagai PNS di RSUD Dr Iskak Tulungagung yang mana indormasi dari Humas RSUD Dr Iskak Tulungagung tidak ada bidan yang namanya VR bekerja di RS tersebut.

Ke empat korban berasal dari warga Kec Besuki, 2 korban dari Kec. Bandung dan dari Kec. Gondang serta saat ini pelaku yang berhasil diamankan petugas menjalani proses penyidikan di Polsek Besuki diduga masih ada korban lagi yang belum laporan

Dari kejadian tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 4 buah tas punggung, 4 pasang sepatu, 3 seragam celana hitam dan baju putih, 1 baju seragam keki warna krem dan 1 baju Korpri, 4 lembar kwitansi bermaterai 6000, 1 lembar bukti transfer Bank BRI dan sisa uang Rp 500 ribu.

Atas perbuatan tersebut pelaku bakal dijerat dengan Pasal 378 jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

DIHIMBAU kepada warga masyarakat Tulungagung maupun rekan netizen agar tidak mudah percaya begitu saja dengan seseorang yang bisa memasukkan kerja di instansi manapun baik Instansi Negeri maupun Perusahaan Swasta karena maraknya Modus Penipuan saat ini. (dd/candra)

Tags : Bidan GadunganTulungagung

Leave a Response

*