close
KABAR JATIM

Proyek Pemeliharaan Halte Bus di Sampang Dianggarkan Rp 10 Juta

PRN SAMPANG |  Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Sampang tahun ini menganggarankan dan Rp 50 juta dalam program pemeliharaan halte bus. Ada lima halte yang rencananya akan dilakukan pemeliharaan.

Lima halte tersebut ialah halte di jalan raya Camplong, kecamatan Camplong, halte di jalan Diponegoro dan Syamsul Arifin, kecamatan Sampang, halte di kecamatan Jrengik dan kecamatan Torjun.

Sekertaris Dishub Sampang Yulis Juwaidi mengatakan, halte bus di Kota Bahari berjumlah 14 titik tersebar di enam kecamatan. Program pemeliharaan halte dilakukan karena kondisi halte sudah banyak rusak.

“Ada halte yang kondisinya rusak parah, ada juga yang rusak ringan. Makanya kita lakukan pemeliharaan atau perbaikan,” kata Yulis saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (08/09).

Yulis menyampaikan, Anggaran Rp 50 juta itu dipecah menjadi lima. Dengan kata lain, satu pengerjaan halte dianggarkan Rp 10 juta.

“Program ini dikontraktualkan dengan pihak ketiga atau rekanan yang ditunjuk dinas. Kontrak kerja dimulai pada 27 Agustus – 24 Nopember 2020,” terangnya.

Pihaknya berharap agar rekanan bisa maksimal dalam melaksanakan proyek pemeliharaan halte. Pengerjaan harus sesuai dengan perencanaan dan rencana anggaran biaya (RAB). Proyek juga tidak boleh molor.

“Masyarakat juga diminta untuk ikut menjaga dan memelihara halte yang ada. Jangan merusak, mengotori atau mencorat-coret halte, karena itu merupakan fasilitas umum,” pungkasnya. (Ali Ya’qub)

Tags : Anggaran HalteSampang

Leave a Response