close
HUKUM

Kurang Kerjaan…’Pemuda Pancasila Sumedang’ Menjadi Colector dan Berakhir Proses Hukum

PRN SUMEDANG | Patut disayangkan Ormas besar dan memiliki wibawa di Indonesia yaitu PEMUDA PANCASILA disalah fungsikan oleh segelintir oknum yang kurang bertanggung jawab bergabung dengan colektor ‘merampas’ kendaraan konsumen di jalanan. 16/9/2020.

Peristiwa naas ini terjadi pada Jajang Kurniadi saat dirinya melakukan perjalanan di jalur Pantura Bandung Sumedang dengan mengendarai mobil Xenia B 2507 FFK hendak menengok saudara yang sakit keras, betapa kagetnya Jajang Kurniadi dijalan dirinya dihentikan oleh segerombolan orang kurang lebih 15 orang yang mengaku exsternal PT Astra Sedaya Finance atau PT Astra Companies Credit (ACC Finance) sekitar jam 12.00.

Menurut Jajang Kurniadi, gerombolan yang mengaku dari pihak ACC Finance berupaya paksa mengambil kendaraan yang dia bawa namun istri Jajang berteriak meminta tolong, awalnya Jajang dan Istrinya lega karena teriakannya didengar oleh segerombolan orang di sekitar lokasi perampasan, namun lagi-lagi naas ternyata segerombolan orang yang diharapkan hendak menolong malah termasuk gerombolan dari exsternal ACC Finance dan lebih mengejutkannya lagi ternyata gerombolan tersebut adalah anggota PEMUDA PANCASILA Sumedang. Dan Jajang beserta istri tidak berdaya dan digiring ke kantor Pemuda Pancasila DPC Sumedang.

Masih dalam komentar Jajang Kurniadi, dalam posisi terjepit dirinya langsung menghubungi Ketua DPD YAPERMA Jawa Barat Egy Bastyan Hermawan dan selang tidak begitu lama Anggota YAPERMA Subang langsung turun dan terjadi perdebatan yang sengit dan singkat cerita Unit kendaraan yang ditumpangi Jajang tetap di rampas oleh collector dan oknum Pemuda Pancasila Sumedang.

Sementara menurut Egy Bastyan Hermawan dalam keterangannya membenarkan dengan kronologi kejadian tersebut, dirinya merasa kecewa dengan kelakuan segerombolan collector dan oknum Pemuda Pancasila pasalnya mereka benar-benar telah ‘ngawor’ dan melakukan perbuatan yang melawan hokum, untuk itu dirinya sebagai kuasa dari Jajang Kurniadi langsung melaporkan kejadian ini di Polres Sumedang.

Egy Bastyan Hermawan juga sangat berterima kasih kepada Kasat Reskrim Polres Sumedang beserta Jajarannya yang dengan sigap serta anggap langsung menerima laporan dan melakukan swiping dan menangkap oknum pemuda pancasila serta exsternal yang selalu meresahkan warga terutama konsumen.

“Walaupun mobil konsumen tersebut dikembalikan dan mereka (pihak ACC Finance dan oknum pemuda pancasila, red) meminta maaf atas kejadian ini, saya akan terus memproses secara hokum persoalan ini, agar menjadi pelajaran berharga dan efek jera bagi seluruh collector yang selalu ‘ngawur’ dalam melakukan eksekusi” Pungkas Egy Bastyan Hermawan. ( zami)

Tags : Kurang KerjaanSumedang

Leave a Response

*