close
HUKUM

‘CV ADHIJOYO’ Mulai Ngawur ..Keruk Pasir Diluar Titik Kordinat

PRN KEDIRI | Pengrusakan lingkungan Alam dan keseimbangan Ekosistem irigasi Pertanian di wilayah Pertambangan Rolak 70 Desa Juwet Kec Kunjang Kab Kediri ternyata Begitu Luar biasa Parah dan terkesan kebal Hukum Meskipun Sudah disoroti Lembaga dan Aparat Terkait.

Saat tim Investigasi media ini datang Ke Lokasi Pertambangan CV Adhijoyo mereka dengan Terang terangan mengeruk dan mengambil Material Pasir dan batu di Sungai Dam Enam yang notabene sudah diluar Dari Koordinat yang sudah Ditentukan.

Modusnya adalah saat siang hari mereka melakukan Eksplorasi memakai Alat berat dengan dalih material hanya dikumpulkan di sisi Sungai,Tapi saat malam Hari puluhan truck dengan Sigap mengeluarkan Material tersebut.(17/09/2020)

Hal Ini dibenarkan warga yang tidak mau disebutkan Namanya saat berada dilokasi Dam Enam”(sebutan Warga setempat”) mengatakan “Iya mas klo siang hanya Satu Eksavator yang menggali tapi jika pada malam Hari bisa ada 2 bahkan 3 unit alat berat dan puluhan Truck berjejer mengambil pasir disitu ” Ujarnya sambil mewanti2 ke awak media agar merahasiakan identitasnya.

Dari Pantauan Awak media saat dilokasi memang Terdapat Puluhan Alat Berat dan Ponton diesel melakukan Aktivitas di sekitar Lokasi Tambang Cv Adhijoyo seakan Berlomba lomba Mengejar Waktu agar secepatnya Bisa menggali dan Mengeruk material tanpa takut sekali kepada Aparat Hukum.

Informasi yang beredar dilapangan bahwa pertambangan tersebut sudah diluar Koordinat yang ditentukan Dinas ESDM Propinsi Jatim.

Informasi yang beredar Dilapangan, Banyaknya Alat berat dan Ponton penyedot Pasir di wilayah Rolak 70 Desa Juwet Kec Kunjang tersebut kenapa bisa aman aman saja ternyata Dibekingi Oleh Aparat terkait, dan Ironisnya para Aparat tersebut banyak yang memiliki Ponton sedot Pasir dan juga Ikut Menambang di Wilayah Tersebut meskipun Secara sembunyi sembunyi. Tak pelak kerusakan Lingkungan terjadi Di wilayah Tersebut tanpa memperhatikan Amdal dan ekosistem Lingkungan yang ada, sebab menurut Informasi dari masyarakat di sekitar Rolak 70 tersebut terdapat CaBelandam Bendungan 70 Peninggalan Jaman Belanda.(BRAM/ARYA)

Tags : KediriTitik Kordinat

Leave a Response