close
HUKUM

UNGKAP DUGAAN PENJUALAN TANAH MILIK NEGARA BAG.3

PRN BANTEN | Memperdalam kasus Dugaan penjualan Tanah Milik Negara awalnya tanah Hibah yang di berikan oleh wakil presiden RI ke 6 kepada Koperasi Pemberdayaan Kesejahteraan Guru Cemara pada tahun 1997 seluas 40.000 m2.

Saat itu secara keseluruhan diamanatkan kepada Koperasi PKGC diabawah ketua Sarkono.

Setelah adanya penelusuran oleh wartawan pena rakyat news perumahan yang di sebut koperasi PKGC di desa Pengsarahan kec. Solear kab Tangerang semula seluas 4 hektar saat ini tanah tersebut kurang lebih tinggal tersisa 10.000 m2 (satu hektar) yang di jadikan hunian/bangunan.

Dari data SITE PLAN dokumen BPN Kabupaten Tangerang ada bangunan milik koperasi PKGC yang terpisahkan oleh jalan akses menuju perumahan komersial perumahan batara yang tak jauh dengan perumahan PKGC.

Selain tanah fasos fasum perumahan Guru PKGC yg di jadikan hunian atau bangunan oleh Sarkono ketua koperasi PKGC diduga dijual sebagian tanah hibah seluas 30.000 (tiga hektar) Untuk kepentingan pribadi dengan kata lain negara telah dirugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tanah seluas 3 hektar. (Zami).

Tags : . Bagian TigaBanten

Leave a Response