close
LAWAN KORUPSI

‘Kejar Target’ Proyek HIPPA Dikerjakan Asal Jadi

PRN NGANJUK | Sangat memprihatinkan uang Negara dan bersumber dari rakyat terkesan dibuat main-main oelh pemerintahan desa Waung kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk, semua terlihat dari anggaran yang diperuntukkan buat proyek irigasi dibuat asal jadi dan terlihat sangat diluar Spesifikasi Teknik (Spektek).

Berangakat dari pengaduan warga Waung tim Pena Rakyat News melihat langsung hasil pelaksanaan proyek irigasi yang dikerjakan secara swaklola oleh Hippa (Himpunan Petani Pemakai Air) desa Waung dengan ketua Hippa Narto.

Dalam pantauan langsung tampak jelas terlihat bahwa proyek irigasi desa Waung tanpa adanya papan anggaran atau papan proyek hal ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan proyek yang menggunakan anggaran dari pemerintah terdapat tidak adanya transparansi dan berindikasi pada tindak pidana korupsi.

Begitu juga saat awak media memantau hasil proyek yang dikerjakan, sangat terlihat kuat dugaan tidak sesuai Spektek, pasalnya batu hanya di pasang dipermukaan tanah artinya tidak adanya pondasi sebagai penguat bangunan yang ada di atasnya dan sepertinya hanya dipasang begitu saja seperti tidak ada semen sebagai penguat, begitu juga dengan campuran materian yang digunakan terlihat sangat asal-asalan sehingga proyek baru selesai dikerjakan selama 2 minggu sudah terjadi retak-retak parah.

Sementara untuk memastikan hal ini Pena Rakyat News menemui Didik selaku Jogotirto atau kepala dusun setempat, Didik tidak dapat berkomentar banyak dirinya hanya menjelaskan bahwa semua pekerjaan irigasi Hippa di Waung ini di kuasai oleh Narto selaku ketua Kelompok HIPPA.

“semua ini dihendel oleh Narto mas, kami tidak tau apa-apa” pungkas Didik.

Sampai berita ini diturunkan awak media masih mengalami kesulitan untuk meminta statement dari Narto, pasalnya saat ditemui dikediamannya Narto terkesan selalu menghindar dari wartawan. (Tobing/Farida).

Tags : NganjukProyek Ngawur

Leave a Response