close
HUKUM

Pantas Aman…. Oknum DPRD Propinsi ‘Bermain’ dalam Eksploitasi Perkebunan Mangli

PRN KEDIRI | Dinas Perkebunan Provinsi Jatim telah memerintahkan penghentian eksploitasi bahan galian kelas III oleh PT. MANGLI DIAN PERKASA di dusun Mangli, desa Puncu, kecamatan Mangli, Kabupaten Kediri. Tak peduli surat teguran dinas, disinyalir ada oknum pimpinan DPRD terlibat mengais rejeki di 4 titik tambang perkebunan Mangli.

Teka-teki mengapa PT. MANGLI bebas mengeksploitasi bumi Kediri sedikit mendapat petunjuk. Kepada PRN, Widodo menyampaikan bahwa ada oknum pimpinan dewan propinsi Jawa Timur ikut berbisnis dalam proyek ini.

“Itu juga ada punyanya pak KND (inisial) yang di DPR Propinsi itu”, ungkap pria yang memantau keluar masuk nya truck pengangkut pasir.

BACA JUGA : https://penarakyatnews.id/2020/10/08/alih-alih-normalisasi-pt-mangli-dian-perkasa-cari-untung-dengan-eksploitasi/

Ketika PRN menanyakan dari mana Widodo mendapat informasi tersebut, dengan lugas pria yang memakai kaos hitam ini mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi rahasia umum.

“Sampean tanya ke orang-orang yang kerja itu semua pasti tau”, ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Dinas Perkebunan Jatim telah mengeluarkan surat teguran tertanggal 28 Februari 2020. Dengan no regiatrasi 525/524/121.4/2020, dinas dengan tegas memerintahkan penghentian aktifitas eksploitasi pasir.

Dalam pantauan PRN di lapangan, surat teguran ini seperti hiasan bagi PT. Mangli. Eksploitasi tetap berjalan, pihak yang berwajib pun terkesan tak dapat menyentuh. (Bambang/tim)

Tags : KediriLadang Bancaan

Leave a Response